3 Bek Muda Terbaik Premier League 2015

3 Bek Muda Terbaik Premier League 2015

3 Bek Muda Terbaik Premier League 2015

Status yang disandang Premier League sebagai liga terbaik di dunia, membuat deretan pemain terbaik dari seluruh dunia berkumpul di sana. Seluruh pesepakbola dari 5 benua mendapatkan tempat untuk memperlihatkan kehebatannya. Tak heran jika beberapa pemain terhebat dunia lahir dari liga yang satu ini.

Di musim ini, ada beberapa bek muda Premier League yang mencuri perhatian publik sepakbola Inggris. Permainan impresif yang mereka perlihatkan membuat media dan publik menjulukinya sebagai bintang masa depan Liga Inggris. Siapa sajakah mereka?

Berikut ini beberapa bek muda terbaik Premier League musim 2015/2016.

1. John Stones
Bek muda Inggris ini mencuri perhatian publik lewat aksinya bersama klub Everton. Debutnya bersama Everton dilakoni saat usianya masih 19 tahun di musim 2013/2014. Semusim berikutnya, Stones berhasil menjadi skuad inti Everton yang berlaga di Premier League. Musim ini, John Stones menjadi tembok andalan Everton di lini pertahanan. Sempat beredar kabar bahwa, pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menginginkan John Stones. Namun sayang transfer tersebut gagal dan John Stones tetap di Goodison Park.

2. Kurt Zouma
Usia senja dan performa menurun dari kapten Chelsea, John Terry, menjadi berkah tersendiri bagi Kurt Zouma. Bek 20 tahun asal Perancis ini mampu membuktikan diri sebagai salah satu bek muda paling potensial di Premier League. Musim lalu, Zouma mulai mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho. Musim ini, Zouma menjadi andalan Chelsea di lini belakang untuk mengarungi Premier League dan liga Champions.

3. Hector Bellerin
Arsenal memang sudah lama dikenal sebagai penghasil talenta muda berkualitas. Dari Cesc Fabregas, Theo Walcott, Aaron Ramsey, hingga Oxlade Chamberlain. Musim ini pun Arsenal kembali menelurkan bakat muda didikan akademinya, Hector Bellerin. Bek sayap berusia 20 tahun ini menjadi pilihan utama Arsene Wenger di sisi kanan pertahanan The Gunners musim ini. Bellerin berhasil menyingkirkan pemain senior asal Perancis, Debuchy, untuk mengamankan satu tempat di starting eleven Arsenal.
Itu tadi 3 bek muda terbaik Premier League di tahun 2015. Potensi pemain muda yang berlaga di Premier League memang tak perlu diragukan lagi. Tak heran jika banyak pemain terbaik dunia lahir di liga paling glamour di dunia ini.

Skip to toolbar