3 Penyebab Utama Buruknya Performa Chelsea

3 Penyebab Utama Buruknya Performa Chelsea

3 Penyebab Utama Buruknya Performa Chelsea

Kondisi tim Chelsea saat ini masih jauh dari kata kondusif. Meski berhasil menang di ajang liga Champions dan sukses menahan imbang Tottenham Hotspurs di Premier League, masalah di kubu The Blues belum juga berakhir. Masalah yang paling baru dalam tubuh tim Chelsea adalah Diego Costa. Penyerang bengal tersebut sedang berseteru dengan arsitek tim, Jose Mourinho. Di pertandingan melawan Spurs akhir pekan lalu, Costa tidak puas hanya dibangku cadangkan oleh Mou.

Bahkan ada insiden dimana Diego Costa melempar rompi pemain cadangan ke arah Mourinho pada pertandingan tersebut. Hal ini menambah berbagai masalah yang sudah mendera Chelsea sejak awal musim ini. Lalu apa saja hal yang menyebabkan performa juara bertahan Premier League ini menurun drastic. Berikut ini 3 penyebab utama menurunnya performa Chelsea musim ini.

  1. Barisan Depan Mandul

Musim lalu, lini depan The Blues adalah yang terbaik di Premier League. Salah satunya berkat kontribusi Diego Costa. Musim ini lini depan Chelsea bak macan ompong. Costa baru mencetak dua gol, Falcao yang diharapkan mampu mendulang banyak gol juga tak bisa diandalakan. Alhasil, lini depan Chelsea musim ini sangat buruk.

  1. Organisasi Pertahanan yang Buruk

Chelsea di bawah Mourinho identik dengan pertahanan kuat ala Chelsea. Namun, duet John Terry dan Gary Cahill tak sehebat musim lalu. Penyerang-penyerang tim lain bisa dengan mudah menerobos barikade pertahanan Chelsea musim ini. Cederanya Thibaut Courtois menambah buruk hal tersebut.

  1. Ketidak Harmonisan Tim

Mungkin hal inilah yang membuat prestasi Chelsea musim ini sangat jeblok, tim yang tidak harmonis. Banyak perseteruan dalam internal Chelsea yang disebabkan oleh Jose Mourinho. Bahkan tersiar kabar banyak pemain yang meminta bos Chelsea, Roman Abramovich untuk memecat The Special One. Hal ini berimbas pada performa Chelsea di lapangan. Hasil-hasil buruk seperti sudah menjadi makanan sehari-hari kubu Chelsea di musim.

Ketiga hal di atas bisa dibilang sebagai faktor utama kenapa permainan Chelsea musim ini sangat buruk. Jose Mourinho punya kesempatan untuk memperbaiki performa Chelsea di putaran kedua. Jika tak bisa mendongkrak performa Chelsea, bukan tidak mungkin Mou akan kembali didepak dari Stamford Bridge.

Skip to toolbar