4 Pemain Bola Termuda di La Liga 2019-2020

Salah satu liga paling top di Eropa, La Liga, memiliki banyak pemain hebat yang mampu bermain di kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Salah satunya Lionel Messi. Bintang lapangan asal Argentina yang saat ini merupakan pemain yang tidak tergantikan di Barcelona.Ada juga Eden Hazard, pemain asal Belgia yang bergabung dengan Los Blancos pada awal musim tahun lalu.

Melalui hal ini La Liga menunjukkan sikap yang ramah bagi pemain muda. Lantas siapa saja kah pemain bola termuda di La Liga lainnya? Berikut ulasannya

  1. German Valera, 17 tahun
4 Pemain Bola Termuda di La Liga - German Valera

Menjalani debut pertamanya di bawah naungan Atletico Madrid pada 4 Januari 2020 lalu saat Atletico menantang Levante. Ia masuk untuk menggantikan Joao Felix dalam kemenangan 2-1 atas Levante.

Dalam pertandingan tersebut, Valera masih berusia 17 tahun, 9 bulan dan 19 hari. Pemain Spanyol yang satu ini mencicipi La Liga selama tiga menit dan usai debut tersebut pemain bola termuda di La Liga ini masih belum mendapatkan kesempatan untuk tampil kembali.

2. Ander Barrenetxea, 17 tahun

4 Pemain Bola Termuda di La Liga - Ander Barrenetxea

Pemain bola termuda yang bermain untuk La Liga selanjutnya adalah Ander Barrenetxea saat ia tampil dalam pertandingan Real Sociedad melawan Valencia.

Dalam debutnya tersebut, Barrenetxea masih berusia 17 tahun, 7 bulan, 21 hari. Setelah laga tersebut, Barrenetxea mendapat kesempatan tampil kembali. Diketahui, pemain bola termuda di La Liga yang satu ini sudah membuat 18 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

3. Ansu Fati, 16 Tahun

4 Pemain Bola Termuda di La Liga - Ansu Fati

Menjalani debut di La Liga, dibawah naungan Barcelona, kini karier Ansu Fati cukup bersinar dengan tim utama Blaugrana. Dalam debutnya saat laga Barcelona melawan Real Betis pada 25 Agustus 2019 lalu, Ansu Fati masih berusia 16 tahun, 9 bulan dan 13 hari. Ansu Fati mendapat kesempatan tampil selama 13 menit pertandingan.

Dari total 18 laga yang ia mainkan di La Liga, Ansu Fati berhasil mengumpulkan 5 Gol.

4. Luka Romero, 15 tahun

4 Pemain Bola Termuda di La Liga - Luka Romero

Meski baru berusia 15 tahun, Romero menjadi pemain bola termuda yang berhasil tampil di La Liga. Luka Romero resmi menjadi pemain paling muda dalam sejarah La Liga.

Romero masuk lapangan pada menit ke 83 sebagai pemain pengganti ketika timnya menyerah 0-2 kepada Real Madrid. Pemain Argentina yang lahir di Meksiko ini ternyata sudah masuk akademi Mallorca sejak masih berusia 10 tahun dan membela Argentina pada turnamen Junior.