4 Pemain Bola Wanita dengan Gaji Fantastis

Permainan sepakbola tentu sangat jauh dari kata feminim. Biasanya dunia Sepak bola identik dengan laki-laki, selain harus memiliki fisik yang tangguh, menjadi pemain sepakbola jugaharus bisa bekerja keras karena harus menjalani latihan yang berat demi menjadi juara.

Namun dalam beberapa dekade kebelakang, muncul pemain bola wanita di media-media dengan berbagai macam pencapaian yang tak kalah dengan atlet sepak bola pria. Alhasil, saat ini profesi sepak bola wanita bisa terbilang memiliki karir dan bayaran yang tidak main-main. Lantas siapakah pemain bola wanita yang memiliki gaji fantastis versi Parkirbus?

4. Heater Mitts

pemain bola wanita Heater Mitts

Meski tak lagi menjadi pemain sepakbola, mantan bintang Timnas Putri Amerika Serikat, Heater Mitts memiliki pendapatan sebesar USD 150.000 atau setara dnegan 2,5 miliar rupiah dan terus bertambah dari pemasukan yang lain seperti royalti iklan yang dibintanginya.

Heater Mitts dikenal sebagai pemain bertahan yang tangguh dan dapat diandalkan di garis pertahanan timnas Amerika Serikat. Prestasi yang pernah diraih oleh Heather Mitts bersama timnas Amerika Serikat yaitu meraih tiga mendali emas cabang sepakbola berturut-turut dalam ajang Olimpiade di tahun 2004, 2008, dan 2021.

3. Abby Wambach

pemain bola wanita Abby Wambach

Pemain bola wanita yang penghasilannya tak kalah tinggi adalah Abby Wambach. Diva lapangan hijau yang satu ini masuk ke dalam daftar pemain bola wanita yang memiliki penghasilan tertinggi karena total penghasilannya adalah sebesar USD 200.000 atau setara dengan 2,8 miliar rupiah.

Striker Timnas Putri Amerika ini sukses mencetak 184 gol dari 256 pertandingan. Selain itu ia juga pernah sukses membawa tim putri Paman Sam meraih dua mendali emasi di ajang Olimpiade saat menjadi pelatih. Tak heran jika Abby pernah dinobatkan sebagai pemain bola wanita terbaik versi FIFA pada tahun 2021 lalu.

2. Marta

pemain bola wanita Marta

Pemain bola wanita asal Brasil yang lahir 35 tahun silam, Marta Vieira da Silva, memiliki penghasilan sebesar USD 400.000 atau setara dengan 5,7 miliar rupiah. Pendapatannya ini ternyata bukan hanya didapatkan dari gajinya sebagai seorang sepak bola. Namun, Marta juga mendapatkan penghasilan lain dari kerjasamanya sebagai model untuk produk kenamaan dunia.

Pemain yang saat ini menjadi bagian dari tim Orlando Pride ini pernah mencetak 110 gol dari 133 pertandingan yang dihadirinya saat mengenakan jersey Timnas Putri Brasil. Marta juga menjadi satu-satunya pemain bola wanita yang meraih gelar pemain terbaik versi FIFA terbanya, yakni lima kali berturut-turut ditahun 2006 sampai 2021.

1. Alex Morgan

Alex Morgan Pemain Bola Wanita dengan Gaji Fantastis

Membela tim Orlando Pride di NWSL membuat Alexandra Patricia Morgan Carrasco memiliki pengahsilan sebesar USD 450.000 atau setara dengan 6,4 miliar rupiah. Ia merupakan pemain bola wanita dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Tak heran jika angka yang ia dapatkan terbilang fantastis, pasalnya Morgan telah membawa negaranya Amerika Serikat untuk meraih prestasi di kancah internasional. Keterampilannya untuk mengisi lini depan, berhasil mengantarkan Timnas Putri Amerika Serikat memenangkan menadali emasi di ajang Olimpiade London tahun 2021 dan Piala Dunia Putri 2015 Llau. Morgan juga menjadi pemain bola wanita terbaik zona CONCACAF tiga musim berturut-turut pada 2013, 2016, dan 2017.