4 Pemain Bola yang Tidak Pernah Dapat Kartu Merah

Berkarir di dunia olahraga sangatlah menguras ketahanan fisik, tidak jarang banyak pemain yang melakukan pelanggaran setidaknya untuk menghentikan pergerakan sang lawan. Hal ini yang membuat wasit mengeluarkan kartu merah kepada pemain yang dianggap ‘nakal’.

Bahkan seorang Zinedine Zidane pun harus menerima kenyataan karena mendapatkan kartu merah di penghujung kariernya. Ini disebabkan oleh Zidane yang terlibat dalam insiden perang kata dengan bek Timnas Italia, Marco Materazzi.

Tapi ada setidaknya lima pemain sepakbola yang berbeda nasib dengan Zidane. Lantas siapa saja Pemain Bola yang Tidak Pernah Dapat Kartu Merah? Berikut daftarnya.

Willian Ralph “Dixie” Dean (1923 – 1940)

Pemain Bola yang Tidak Pernah Dapat Kartu Merah - Willian Ralph “Dixie” Dean

Catatan luar biasa Dean menjadi salah satu pemain bola yang tidak pernah mendapatkan kartu merah sepanjang kariernya. Bhahkan bisa dikatakan bahwa Dean adalah pemain besar yang pernah dimiliki oleh Everton.

Dalam catatan golnya, Dean mampu mengumpulkan 249 gol dari 399 pertandingan selama dirinya bergabung dalam tim Everton. Bahkan lebih dari itu, Dean tidak pernah melihat wasit mengacungkan kartu kuning ke arahnya.

William Ambrose “Billy” Wright (1939 – 1959)

Pemain Bola yang Tidak Pernah Dapat Kartu Merah - William Ambrose “Billy” Wright

Wright merupakan salah satu dari beberapa pemain yang hanya bermain pada satu klub sepanjang kariernya, yakni Wolverhampton Wanderes. Wright juga menjadi pemain pertama yang mampu menembus 100 penampilan di level internasional bersama Timnas Inggris.

Wright menjadi pemain paling bersih sepanjang kariernya karena ia termasuk Pemain Bola yang Tidak Pernah Dapat Kartu Merah dan juga kartu kuning.

William Beveridge “Billy” Liddell (1938 – 1961)

Pemain Bola yang Tidak Pernah Dapat Kartu Merah - William Beveridge “Billy” Liddell

Sosok Liddell sebagai mantan legenda Liverpool yang telah melanglang buana ke seluruh dunia karena kecepatan, kekuatan, dan kontorl bola yang ia miliki membuatnya masuk ke dalam jajaranpemain bola yang tidak pernah mendapatkan kartu merah dan kuning.

Liddell mendapat julukan “Liddlepool” dari para fans karena pria ini menjadi satu-satunya pemain yang mampu melakukan 215 gol dari 492 pertandingan.

Sir Stanley Mathews (1932 – 1965)

Pemain Bola yang Tidak Pernah Dapat Kartu Merah - Sir Stanley Mathews

Mantan personel Timnas Inggris yang mampu bersaing di divisi teratas saat berusia 50 tahun ini menjadi salah satu pemain bola yang tidak pernah mendapatkan kartu merah dan kuning. Mathews juga tidak pernah sekalipun berkata kasar kepada wasit.

Hal ini juga yang membuat Mathews disegani oleh rekan setim dan lawannya, mereka menganggap Mathews adalah rekan yang baik dan seorang pemain yang memiliki karakter yang kuat.

Di usianya yang menginjak 50 tahun, Mathewsmendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Eropa serta penghargaan Pemain Terbaik Asosiasi Penulis Sepakbola dalam satu tahun yang sama.