4 Pemain Kunci Everton Musim 2015

4 Pemain Kunci Everton Musim 2015

4 Pemain Kunci Everton Musim 2015

Sejak liga Inggris memasuki era Premier League, banyak klub kuda hitam yang sering merusak hegemoni tim-tim papan atas liga Inggris. Salah satu tim kuda hitam di Premier League yang paling konsisten dari waktu ke waktu adalah Everton. Klub sekota Liverpool ini sering menjadi batu sandungan tim papan atas Premier League. Di musim ini, perlahan tapi pasti, Everton kembali menjadi batu sandungan bagi klub-klub raksasa Premier League. Kunci sukses Everton dalam menjadi kuda hitam Premier League musim ini adalah kehadiran beberapa pemain kuncinya.

Berikut ini 4 pemain kunci Everton di musim 2015/2016.

  1. Romelu Lukaku

Tiga musim terakhir menjadi ajang pembuktian penyerang Belgia satu ini. Bersama Everton, catatan golnya dari musim ke musim semakin baik. Di musim ini, Lukaku telah mencetak 9 gol untuk Everton di ajang Premier League. Tak salah jika Everton menggelontorkan banyak uang untuk memboyong Lukaku ke Godisson Park.

  1. Gerrard Deulofeu

Pemain jebolan akademi Barca La Masia ini menjadi aktor penting dalam permainan ciamik Everton musim ini. Pemain yang diisukan akan kembali ke Barcelona ini menjadi aktor penting dalam skema permainan Everton musim ini. Selain menjadi kreator di lini tengah, Deulofeu juga kerap menjadi tumpuan Everton dalam mencetak gol.

  1. Ross Barkley

Pemain muda Inggris ini menjadi salah satu pemain muda paling prospektif di Premier League. Musim lalu namanya mulai mencuat. Musim ini Barkley makin menunjukkan kematangannya sebagai seoarang pesepakbola. Di usia yang masih sangat muda, Barkley telah mencicipi debut bersama timnas senior Inggris. Sungguh pencapaian yang luar biasa.

  1. John Stones

Bek muda yang sangat diinginkan Manchester United ini menjadi pemain kunci di posisi lini belakang The Toffes. Bersama Jagielka, John Stones menjadi tembok kokoh bagi Everton di ajang Premier League musim ini. Umurnya mungkin baru 21 tahun, namun kepiawaiannya dalam menjaga pertahanan tak perlu diragukan.

Itu tadi 4 pemain kunci Everton musim ini. Tanpa mengecilkan peran pemain-pemain lain, keempat pemain di atas bisa dibilang mempunyai peran yang besar dalam skema permaianan Everton musim ini. Tak berlebihan jika Everton dianggap sebagai kuda hitam paling konsisten di era Premier League.

Skip to toolbar