4 Selebrasi Gol Terlucu Pemain Indonesia

Tarian Jaipong dan gaya Suster Ngesot, pernah jadi selebrasi gol terlucu di Liga Indonesia. Selebrasi gol selalu menjadi perhatian oleh para fans dalam pertandingan sepak bola bahkan tak jarnag selebrasi gol mendapatkan respon lebih meriah ketimbang gol itu sendiri.

Dalam pertandingan internasional misalnya, ada deretan pemain yang sangat dikenal dengan selebrasinya setelah mencetak gol. Sebut saja nama-nama seperti Cristiano Ronaldo dengan lompatan selebrasi golnya yang telah melegenda.

Ternyata gerakan selebrasi bukan hanya untuk sebuah perayaan gol, namun berubah fungsi sebagai hiburan bagi penonton yang menyaksikan.

lantas siapa sajakah pemain yang memiliki selebrasi gol terlucu versi Parkirbus? Berikut ulasannya

Redouane Barkaoui – Selebrasi Tari Jaipong

Telah disinggung di awal, nama Redouane Barkaoui menjadi salah satu pemain yang memiliki selebrasi gol terlucu di Indonesia, dirinya sangat dikenal dengan selebrasi golnya yang menari jaipong.

Pemain asal Maroko yang pindah ke Indonesia dan memperkuat Persib Bandung ini sudah mengumpulkan 15 gol selama membela Persib selama dua musim.

Selebrasi tarian Jaipong bukanlah hal yang begitu saja dilakukan oleh Redouane Barkaoui, namun ternyata ia melakukan hal ini karena salah satu rekannya yang mengenalkan dan mengajari dirinya untuk menari jaipong. Redouane Barkaoui juga diketahui mencintai budaya tradisional Indonesia. Maka dari sinilah tarian Jaipong selalu ia jadikan sebagai selebrasi gol.

Cristian Carrasco – Selebrasi Spiderman

Cristian Carrasco memiliki selebrasi gol yang cukup legendari di Liga Indonesia, Cristian Carrasco selalu melakukan perayaan gol yang dibuatnya dengan menggunakan topeng spiderman.

Penyerang tajam dan sering mencetak gol, 24 gol di PSMS Medan, 18 gol di Persebaya Surabaya dan 32 gol di Persita Tangerang ini menyiapkan sendiri topeng Spiderman setiap mau bertanding. Topeng itu dimasukannya ke dalam saku yang ada khusus di bagian celananya.

Marcio Souza – Selebrasi Tukul Arwana

Selanjutnya ada pemain Marcio Souza yang memiliki selebrasi gol terlucu yaitu melakukan tepuk tangan ala komedian terkenal Indonesia, Tukul Arwana. Selebrasi gol ini sering dilakukan ketika Marcio Souza memperkuat tim Persela Lamongan tahun 2006 hingga 2009.

Pemain yang pernah memperkuat klub Persela Lamongan, Semen Padang, Deltras Sidoarjo, Persib Bandung hingga Perseman Manokwari ini Hampir di setiap kesempatannya mencetak gol kala membela Persela itu, Marcio Souza selalu menghampiri kamera di pinggir lapangan, menjulurkan tangannya ke depan dan bertepuk dengan arah ke atas ke bawah, kemudian megarahkan tangan ke kedua telinga sekaan mengambil sesuatu, hingga terakhir menggunakan satu tangannya untuk sekan mencomot sesuatu dari mulut sambil memajukan bibirnya.

Nova Arianto – Selebrasi Suster Ngesot

Berhubung dengan maraknya film horor Indonesia pada tahun 2007 sampai 201 membuat Nova Arianto yang memperkuat tim Persib Bandung mendapatkan inspirasi untuk melakukan selebrasi dengan menjadikan salah satu karakter horor Indonesia, Suster Ngesot.

Nova melakukan selebrasi Suster Ngesot ini melakukan selebrasi gol terlucunya dengan berlari ke arah pinggir lapangan kemudian melanjutkan gerakannya dengan Ngesot.