4 Talenta Muda Berbakat Schalke 04

4 Talenta Muda Berbakat Schalke 04 (Leroy Sane)

4 Talenta Muda Berbakat Schalke 04 (Leroy Sane)

Manuel Neuer, Lewis Holtby, Jan Kirchoff, Julian Draxler, adalah nama-nama pemain yang berhasil diorbitkan oleh Schalke 04. Klub yang bermarkas di Veltins Arena ini memang dikenal sebagai klub yang sering memproduksi talenta-talenta muda berkualitas di Bundesliga Jerman. Musim 2015/2016 ini, Schalke kembali mengorbitkan beberapa pemain muda. Kepergian Julian Draxler ke Wolfsburg membuat Schalke mencoba memproduksi talenta-talenta muda baru. Berikut ini 4 pemain muda berbakat dari klub Schalke 04 musim 2015/2016.

  1. Max Meyer

Kepergian Julian Draxler membuat Schalke harus mencari pengganti yang sepadan. Untungnya, Schalke mempunyai skuad junior yang mumpuni, salah satunya adalah Max Meyer. Gelandang 22 tahun ini menjadi tulang punggung Schalke di musim keduanya bermain di Bundesliga. Dari 13 penampilannya di Bundesliga musim ini, Max Meyer sukses mencetak 2 gol.

  1. Leroy Sane

Mungkin pemain inilah yang menjadi produk terbaik Schalke setelah Julian Draxler. Usianya belum genap 20 tahun, namun pelatih timnas Jerman sudah kepincut dengan permainan pemain yang satu ini. Tak heran jika gelandang ini akhirnya bisa menjalani debut bersama timnas senior Jerman. Bersama Schalke di Bundesliga, pemain kelahiran 1996 ini sukses mengkoleksiĀ  4 gol dari 14 penampilan.

  1. Leon Goretzka

Nama Leon Goretzka mungkin sudah mencuat dan dikenal beberapa tahun lalu. Kini, Goretzka sudah cukup matang meskipun usianya baru menginjak 20 tahun. Gelandang yang memiliki tinggi 186 cm ini bahkan pernah dipanggil oleh pelatih timnas senior Jerman, Joachin Loew untuk berseragam tim panser. Leon Goretzka merupakan satu dari sekian banyak talenta muda Jerman yang siap bersinar di ajang Bundesliga musim ini.

  1. Johannes Geis

Satu lagi gelandang muda yang siap diorbitkan oleh Schalke 04, dialah Johannes Geis. Menjalani musim pertamanya bersama Schalke, Geis berhasil menjadi pemain utama tim. Meski usianya baru 22 tahun, mantan pemain Mainz 05 ini sudah menjadi tumpuan Schalke di Bundesliga Jerman musim ini.

Demikian tadi 4 pemain muda berbakat Schalke yang siap bersinar di Bundesliga musim ini. Kehilangan talenta-talenta binaannya tiap tahun tidak membuat Schalke 04 berhenti memproduksi talenta muda berbakat. Hal yang patut dicontoh oleh klub-klub lain.

Skip to toolbar