5 Jersey Termahal di Dunia, Mampu Beli?

Ada banyak bisnins yang bisa dikembangkan dari industri klub sepak bola, salah satunya adalah official store yang sengaja dibuat oleh klub sepak bola untuk menjual beragam jenis merchandise, pernak-pernik, dan jersey.

Tentu saja ini dapat menarik perhatian para fans guna mendukung tim kesayangan mereka bertanding maupun saat melakukan aktifitas sehari-hari.

Jersey, tidak hanya menjadi sebuah item yang menutupi tubuh dari pemainnya, namun beberapa jersey dilabeli sebagai karakter dan gengsi dan juga sebuah hal yang memiliki nilai sejarah bagi timnya masing-masing.

Karena nilai sejarah yang tinggi, ada beberapa jersey bekas yang memang dijual. Namun tidak main main, jersey bekas ini dijual dengan harga yang selangit. Penasaran? Berikut adalah 5 jersey termahal di dunia.

  1. Jersey terakhir Zidane di Madrid – 4.999 pounds
Jersey terakhir Zidane di Madrid

Barang-barang peninggalan Zidane memiliki nilai-nilai sejarah yang ternyata ketika dilelang haranya bisa menyentuh langit. Salah satu barang bersejarah miliknya yang pernah dilelang adalah jersey terakhir yang ia gunakan sebagai pemain Real Mdrid sebelum akhirnya ia memutuskan pernsiun.

Sebelum menjadi pelatih bagi tim Real Madrid, jersey milik gelandang keturunan Aljazair-Perancis, Jersey Termahal di Dunia ini terjual nyaris 5.000 pounds.

2. Jersey Santos milik Pele 6.000 pounds

Jersey Santos milik Pele

Banyak keajaiban yang diciptakan oleh sang legenda sepak bola Brasil selama 18 musim berseragam Santos. Pele berhasil mencetak 618 gol dari 632 pertandingan sebelum akhirnya pindah ke klub New York Cosmos.

Jersey Santos berkas Pele ini menjadi jersey termahal di dunia yang berhasil terjual di harga 6000 pounds.

3. Jersey away Brasil milik Pele – 13.000 pounds

Jersey away Brasil milik Pele

Sepertinya beberapa jersey yang pernah dikenakan oleh Pele menjadi jersey paling mahal di dunia, pasalnya jersey away Brasil milik pele yang pernah ia kenakan ini kembali diproduksi dengan varian baru di tahun 2014 dan terjual seharga 13.00 pounds pada acara lelang.

4. Jersey Sir Geoff Hurst final Piala Dunia 1966 – 91.750 pounds

Jersey Sir Geoff Hurst final Piala Dunia 1966

Pada tahun 1966, seorang legenda timnas Inggris, Sir Geoff Hurst berhasil membawa timnya memenangkan pertandingan melawan Jerman Barat dengan skor 4-2. Hal inilah yang membuat jerseynya menjadi salah satu jersey termahal di dunia karena berhasil dijual kepada seorang kolektor dengan harga 91.750 punds.

5. Jersey Pele, final Piala Dunia 1970 – 157.750 pounds

Jersey Pele, final Piala Dunia 1970

Lagi-lagi Pele, Jersey yang ia gunakan di final Piala Dunia tahun 1970 menjadi jersey paling mahal di dunia. Memecahkan rekor, jersey ini dijual dengan harga lebih dari 150.000 pundsterling.

Hal ini dikarenakan jersey yang ia gunakan pada pertandingan tersebut membuatnya berhasil mencetak gol pembuka pertandingan dan berhasil membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia.