5 Pemain Bola Tertinggi di Liga Inggris

Menjadi salah satu Liga paling bergensi di Eropa dan paling diminati dan sering menjadi kiblat para peggiat sepakbola dunia sejak tahun 90-an.

Bukan hanya sekedar olahraga, namun bagi publik negara Ratu Elizabeth itu sepak bola menjadi sebuah hiburan yang tak lekang oleh waktu. Kompetisi yang memiliki kualitas dan pemain-pemain top ada di Liga Inggris. Dan juga pemain-pemain Liga Inggris mendapatkan gaji lebih besar daripada liga-liga lainnya.

Selain memiliki pemain dengan talenta yang unggul, ternyata Liga Inggris juga menjadi sarang bagi pemain bola tertinggi. Lantas siapa sajakah pemain yang masuk ke dalam daftar 5 pemain bola tertinggi kali ini? Berikut ulasannya

  1. Peter Crouch – 2,01 Meter
Pemain Bola Tertinggi - Peter Crouch

Peter Crouch menjadi salah satu pemain bola tertinggi yang telah melanglangbuana di Liga Inggris. Mantan pelatih Liverpool yang memiliki tinggi 2,01 meter ini pernah memperkuat timnas Inggris.

Peter Crouch dikenal atas kepiawaiannya dalam memanfaatkan bola-bola atas, Diketahui Peter Crouch, sepanjang kariernya, pernah memperkuat 13 klub.

2. Nikola Zigic – 2,02 Meter

Pemain Bola Tertinggi - Nikola Zigic

Penyerang berkebangsaatn Serbia, Nikola Zigic, pernah bermain di Liga Inggris untuk membela Birmingham City sejak tahun 2010 hingga 2015. Nikola Zigic memiliki tinggi 2,01 meter.

3. Stefan Maierhofer 2,02 Meter

Pemain Bola Tertinggi - Stefan Maierhofer

Memiliki tinggi 2,02 Meter, Stefan Maierhofer yang kini bermain di Liga Austria untuk klub WSG Swarovski Tirol. Stefan Maierhofer pernah bermain untuk Liga Inggris deibawah naungan klub Wolverhampton Wandeders pada musim 2009/2010 hingga 2010/20211.

Pemain kelahiran 1982 ini menjadi salah satu pemain bola tertinggi di Liga Inggris.

4. Costel Pantilimon – 2,03 Meter

Pemain Bola Tertinggi - Costel Pantilimon

Penikmat Liga Inggris pasti sudah tidak asing bila mendengar nama Costel Pantilimon. Pemain yang pernah memperkuat Manchester City satu ini memiliki tinggi badan 2,03 meter.

Watford, Sunderland, dan Manchester City adalah beberapa klub yang pernah dijajaki oleh Costel Pantilimon dengan posisi sebagai Kiper.

5. Lacina Emeghara Traore 2,03 Meter

Pemain Bola Tertinggi - Lacina Emeghara Traore

Pemain kebanggan Pantai Gading, Lacina Emeghara Traore, menjadi salah satu pemain bola tertinggi versi Parkirbus.com. Berposisi menjadi penyerang, Lacina Emeghara Traore pernah memperkuat Everton pada tahun 2014. Meskipun ia hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco kala itu, Lacina Emeghara Traore tetap tercatat sebagai salah satu pemain paling tinggi sepanjang sejarah Liga Inggris. Kini Lacina Emeghara Traore bergabung dengan klub asal Rumania, CFR Cluj.