5 Pemain Muda Terbaik Timnas Turki

Pemain Muda Terbaik Timnas Turki

Pemain Muda Terbaik Timnas Turki

Turki akhirnya berhasil memastikan langkahnya berada di babak utama Euro 2016 Perancis setelah di laga terakhir babak kualifikasi Euro grup A mengalahkan Islandia. Kemenangan tersebut membawa Turki menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik dan otomatis lolos langsung ke Perancis.

Hasil gemilang tersebut tak lepas dari beberapa pemain muda andalan Turki. Kombinasi pemain senior dan pemain muda di timnas menuai hasil yang cukup memuaskan. Lalu, siapa sajakah pemain muda terbaik dari timnas Turki di babak kualifikasi Euro 2016?
Berikut ini 5 pemain muda terbaik timnas Turki saat ini.

1. Hakan Calhanoglu
Pemain berusia 21 tahun ini menjadi andalan pelatih Fatih Terim di lini depan timnas Turki. Pemain ini juga menjadi andalan di klubnya, Bayer Leverkusen. Salah satu keahliannya adalah mencetak gol melalui tendangan bebas. Calhanoglu tercatat sebagai pemain yang paling sering mencetak gol lewat tendangan bebas di 5 liga top Eropa.

2. Okay Yokuslu
Meskipun masih berusia 21 tahun, Fatih Terim tak segan untuk memanggil pemain satu ini ke dalam skuad senior Turki. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini menjadi pelapis yang tepat bagi Arda Turan atau Mehmet Topal.

3. Ozan Tufan
Usia muda bukan menjadi halangan bagi pemain Fenerbache ini untuk bersaing di timnas senior Turki. Gelandang yang masih berumur 20 tahun ini menjadi sosok yang akan menjadi tulang punggung timnas Turki 3 hingga 5 tahun ke depan.

4. Gokhan Tore
Mantan pemain Hamburg SV ini menjadi salah satu pemain utama di timnas Turki. Gelandang berusia 23 tahun ini memang menjadi tumpuan Fatih Terim bersama dengan Arda Turan. Gokhan Tore sendiri adalah pemain inti di klubnya, yaitu Besiktas.

5. Emre Tasdemir
Pemain yang berposisi sebagai bek ini menjadi salah satu pemain muda berbakat yang dipromosikan pelatih Fatih Terim ke skuad senior Turki. Umurnya memang masih 20 tahun, namun kematangannya bisa disejajarkan dengan pemain yang lebih senior dari dirinya.
Itu tadi 5 pemain muda terbaik Turki saat ini. Dengan kombinasi skuad yang dihuni oleh pemain senior dan junior, anak asuhan Fatih Teri mini siap menggebrak perhelatan Piala Eropa 2016 nanti.

Skip to toolbar