5 Pesepakbola Kamerun Terbaik Sepanjang Masa

5 Pesepakbola Kamerun Terbaik Sepanjang Masa

5 Pesepakbola Kamerun Terbaik Sepanjang Masa

Negara di kawasan benua Afrika tidak bisa dipandang sebelah mata dalam persepakbolaan dunia. Banyak pemain dari Afrika yang menjadi bagian penting dari tim-tim elit Eropa. Bisa dibilang, Afrika sudah bisa mulai bersaing dengan pemain Eropa dan Amerika Latin.

Salah satu Negara yang banyak memproduksi pemain-pemain kelas dunia adalah Kamerun. Negara yang beberapa kali berpartisipasi di ajang Piala Dunia ini menjadi salah satu kiblat sepakbola Afrika. Banyak pemain asal Kamerun yang menuai kesuksesan di persepakbolaan internasional. Siapa saja mereka?

Berikut ini 5 pemain Kamerun terbaik sepanjang masa.

1. Samuel Eto’o
Mantan bintang Barcelona dan Inter Milan tak diragukan lagi sebagai salah satu pemain terbaik Kamerun sepanjang masa di bawah Roger Milla. Eto’o berhasil merengkuh berbagai trofi bergengsi seperti La Liga, Serie A, Premier League, dan juga liga Champions. Pemain yang pernah dinominasikan sebagai pemain terbaik dunia ini berhasil membawa harum nama Kamerun di pentas dunia.

2. Roger Milla
Pecinta sepakbola dunia tentu ingat dengan tarian dari pemain yang satu ini di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Roger Milla sampai sekarang masih memegang rekor sebagai pencetak gol tertua di Piala Dunia. Milla juga berpartisipasi dalam tiga edisi Piala Dunia bersama Kamerun.

3. Rigobert Song
Pemain nyentrik yang juga merupakan paman dari pemain West Ham, Alex Song ini adalah salah satu bek terbaik yang pernah bermain untuk Kamerun. Total, Rigobert Song sudah bermain sebanyak 138 kali bersama timnas Kamerun dari kurun waktu 1993 hingga tahun 2010.

4. Geremi Nitjap
Pemain yang satu pernah membela beberapa tim elit Eropa seperti Real Madrid dan Chelsea. Dia juga turut mempersembahkan trofi La Liga bersama Barcelona dan trofi Premier League bersama Chelsea. Pemain serba bisa ini total sudah bermain sebanyak 118 kali dan berhasil menyumbang 13 gol.

5. Patrick M’boma
Namanya melejit saat bermain untuk raksasa Perancis, PSG. Patrick M’boma sendiri pernah berkarir di beberapa Negara lintas benua, dari Perancis, Italia, Inggris, Jepang, dan Qatar. Penyerang ini cukup subur bersama timnas Kamerun. Dari 57 penampilan yang dijalaninya, M’boma berhasil menorehkan 33 gol.

Itu tadi 5 pesepakbola Kamerun terbaik sepanjang masa. Kamerun memang menjadi gudangnya talenta-talenta berbakat dari benua hitam, Afrika. Tak heran jika banyak pemain top yang berasal dari Negara ini.

Skip to toolbar