5 Pesepakbola Muda Terbaik La Liga 2015/2016

5 Pesepakbola Muda Terbaik La Liga 2015-2016

5 Pesepakbola Muda Terbaik La Liga 2015-2016

La Liga kerap dianggap sebagai liganya pemain terbaik dunia. Tak berlebihan memang, karena dalam 7 edisi terakhir pemilihan pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or, semua gelar jatuh ke tangan pemain yang merumput di La Liga. Musim ini banyak pemain muda bertalenta dari La Liga yang dianggap akan bersinar namanya. Beberapa nama diantarnya bahkan sudah menunjukkan tajinya di ajang liga Spanyol. Siapa sajakah mereka? Berikut ini 5 pemain muda berbakat dari La Liga musim 2015/2016.

  1. Lucas Vietto

Atletico Madrid dikenal sebagai klub yang mampu melahirkan penyerang kelas wahid, mulai dari Fernando Torres, Sergio Aguero, Radamel Falcao, hingga Diego Costa. Musim ini Atletico memiliki penyerang muda berbakat bernama Lucas Vietto. Pemain berusia 21 tahun ini menjadi pemain penting Atletico Madrid dalam beberapa tahun mendatang.

  1. Paco Alacer

Pemain berusia 21 tahun ini adalah salah satu pemain penting Valencia musim lalu. Musim ini, Paco Alacer kembali menjadi bagian penting skuad Valencia. Penyerang muda ini siap membawa Valencia kembali bersaing dengan duo Barcelona dan Real Madrid.

  1. Dani Ceballos

Pemain mencuat namanya bersama timnas U 19 Spanyol. Peformanya juga cukup menjanjikan bersama klubnya, Real Betis. Pemuda berusia 19 tahun ini siap meledak musim ini dan siap menjadi andalan timnas Spanyol dalam beberapa waktu mendatang.

  1. Zakaria Bakkali

Valencia memiliki deretan pemain muda berkualitas di musim ini. Salah satunya adalah bek muda asal Belgia yang dibeli dari PSV, Zakaria Bakkali. Meski belum genap berusia 20 tahun, kematangan Bakkali di kompetisi level tinggi tak perlu diragukan. Peforma gemilangnya membuat namanya dilirik oleh timnas senior Belgia.

  1. Aymeric Laporte

Pemain asal Perancis berusia 21 tahun ini menjadi andalan Atheltic Bilbao di lini belakang. Meskipun masih muda, Laporte berhasil menembus skuad utama Bilbao dan menjadi starter tim asal Basque tersebut. Laporte diprediksi akan menjadi bek tangguh di La Liga Spanyol beberapa tahun mendatang.

Itu tadi 5 pemain muda terbaik La Liga yang diprediksi akan bersinar di musim 2015/2016. Sebagai salah satu liga terbaik di dunia, tak mengherankan jika La Liga Spanyol selalu melahirkan bintang-bintang baru dalam kancah persepakbolaan dunia.

Skip to toolbar