7 Cedera Terparah Sepanjang Sejarah Sepak Bola

Menjalani profesi sebagai pesepak bola professional adalah sebuah profesi yang menggiurkan. Selain memiliki penghasilan yang melimpah, fans, dan juga kehidupan glamor yang akan mewarnai kehidupan para pemain.

Namun bukan pekerjaan namanya bila tidak ada resiko, ternyata resiko yang dimiliki seorang pemain bola sangatlah menakutkan. Cedera parah hingga bisa mengakibatkan cacat sampai kematian menjadi momok setiap pemain bola. Parkir bur telah merangkum 7 Cedera terparah sepanjang sejarah sepak bola, berikut selengkapnya

  1. Eduardo Da Silva, 2008
Cedera Terparah Sepanjang Sejarah Sepak Bola Eduardo Da Silva

Saat bermain untuk Arsenal pada 2008 lalu, Eduardo Da Silva menerima tackle dari Martin Taylor, bek Brimingham City. Insiden ini membuat tulang fibula kiri Da Silva patah dan dislokasi pada pergelangan kaku kirinya. Setahun kemudian, setelah pulih total, Da Silva kembali ke tim perlawanan Asenal.

2. David Busst, 1996

Cedera Terparah Sepanjang Sejarah Sepak Bola David Busst

Bek dari tim Conventry, David Busst bertabrakan dengan Denis Irwin, Bek Mancester United pada sebuah pertandingan di Old Trafford tahun 1996 lalu.

Insiden ini menyebabkan Busst patah tulang senyawa pada tibia dan fibulanya, hingga tulangnya keluar menembus kulit dan darahnya harus dibersihkan dari lapangan. Sejak kejadian itu ia tidak bisa bermain lagi.

Bahkan karena kejadian ini sangat mengerikan, Kiper Manchester United, Peter Schemeichel memerlukan konseling sesudahnya akibat kejadian traumatis yang sudah ia saksikan. Sungguh cedera terparah sepanjang sejarah sepak bola.

3. Kieron Dyer, 2007

Cedera Terparah Sepanjang Sejarah Sepak Bola Kieron Dyer

Mimpi buruk bagi Kieron Dryer yang menderita patah kaki kanan akibat tekel dari Joe Jacobson, dalam pertandingannya melawan Bristol Rovers pada 29 Agustus 2007, 10 hari setelah debutnya di West Ham.

Setelah cedera yang dialaminya, Dryer tidak bisa bermain selama 17 bulan dan 3 musim di West Ham. Ia hanya bisa bermain 22 kali di pertandingan Liga Premier Inggris.

4. Edwald Lienen, 1981

Cedera yang dialami Edwald Lienen pada tahun 1981 ini masuk ke dalam daftar Cedera Terparah Sepanjang Sejarah Sepak Bola karena cedera yang terjadi pada kaki kanan gelandang Jerman ini sempat mengakibatkan daging pada paha kaku Lienen robek dan tulang pahanya keluar.

5. Francesco Totti, 2006

Cedera Terparah Sepanjang Sejarah Sepak Bola Francesco Totti

Pemilik julukan Pemain Cengeng, Totti, sering menjatuhkan diri guna mencari pelanggaran. Namun pada tanggal 19 Februari 2006 saat Totti bermain melawan Empoli FC, dirinya mengalami cedera serius. Tulang betis kirinya patah dan memutuskan hubungan antara ligamen dan maleolus.

Ia langsung dioperasi oleh seorang ahli bedah ortopedi terkenal Italia pada hari itu juga.

6. Jacob Olesen, 2006

Cedera Terparah Sepanjang Sejarah Sepak Bola Jacob Olesen

Jcon Olesen, striker Denmark yang satu ini menderita dislokasi parah pada pergelangan kaki kirinya dalam pertandingan Oktober 2006. Akibatnya dia harus mangkir dari lapangan selama 6 bulan.

7. Luc Nilis, 2000

Cedera Terparah Sepanjang Sejarah Sepak Bola Luc Nilis

Salah satu cedera terparah sepanjang sejarah sepak bola juga dialami oleh Luc Nilis yang bari masuk 4 menit pertandingan di liga utama. Striker Belgia ini mengalami patah tulang ganda pada lututnya saat bertabrakan dengan kiper Ipswich Town, Richard Wright pada tahun 200 lalu. Insiden ini mengakibatkan cedera yang parah hingga ia harus pensiun dari dunia sepak bola.