7 Istri Pemain Bola Beragama Islam

Menjadi seorang bintang lapangan pasti membuat kehidupan tak luput dari sorotan media, hal ini juga yang menyebabkan tidak sedikit pasangan pemain bola yang ikut terkenal karena sepiawaiannya memberikan dukungan kepada suaminya saat berlaga.

Meskipun jarang disorot media, keberadaan para istri pemain bola yang beragama islam bisa dibilang cukup menarik untuk diketahui lebih lanjut oleh para penggemarnya. Terlebih lagi saat sang suami menjadi pemain di negara-negara yang jumlah warga muslimnya menjadi minoritas. Lantas siapa sajakah istri pemain bola yang beragama islam? Ini ulasannya

  1. Gineba Toure, istri dari Yaya Toure
Istri Pemain Bola Gineba Toure, istri dari Yaya Toure

Seorang pesepak bola prefesional asal Pantai Gading, Yaya Toure, menikahi Gineba pada 2004 lalu. Gineba sudah mendukung suaminya berkarir sejak di Ukraina hingga saat ini. Pasangan yang sudah memiliki seorang putra bernama Dimitri ini sangat menjunjung agama Islam.

Bahkan Yaya Toure mengaku bahwa dirinya tidak meminum alkohol dan sangat menjunjung agamanya serta selalu beribah sebagaimana ajaran Islam.

2. Tugba Sahin, istri dari Nuri Sahin

Istri Pemain Bola Tugba Sahin, istri dari Nuri Sahin

Mantan pemain Bourussia Dortmund yang kini bermain untuk Werder Bremen Menikahi istrinya Tugba pada tahun 2007 lalu. Uniknya, pernikahan mereka diadakan saat Nuri Sahin masih berusia 19 tahun dan istrinya 18 tahun.

Pernikahan yang berjalan sejak Nuri meniti karier di sepak bola bersama tim Die Borussen ini sudah dikaruniai seorang anak bernama Omer ang lahir pada tahun 2011 silam.

3. Amra Silajdzic, istri Edin Dzeko

Istri Pemain Bola Amra Silajdzic, istri Edin Dzeko

Edin Dzeko masuk ke dalam daftar pemain bola top dunia yang memeluk agama islam sejak lahir. Ia berasal dari Bosnia-Herzegovina dan saat ini Dzeko menjadi tombak penyerang di klub AS Roma.

Dari pernikahan yang berlangsung sejak tahun 2014 ini, Edin Dzeko dan Amra telah dikaruniai seorang anak bernama Una Dzeko.

4. Wahiba, istri Franck Ribery

Istri Pemain Bola Wahiba, istri Franck Ribery

Franck Ribery pada dasarnya adalah seorang non-muslim, namun setelah ia bertemu dengan pujaan hatinya, Wahiba, yang mampu memikat hatinya, membuat pemain sepak bola asal Prancis ini memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang Muslim.

5. Amal Belhanda, istri Younes Belhanda

Istri Pemain Bola Amal Belhanda, istri Younes Belhanda

Pemain asal Maroko yang kini tergabung dalah Klub Turki Galatasaray, Yonnes Belhanda, menikahi Amal yang ternyata sering mencuri perhatian publik karena dirinya sempat beberapa kali tertangkap kamera saat muncul di tribun untuk memberikan dukungan kepada suaminya.

6. Amine Gulse, Istri dari Mesut Ozil

Istri Pemain Bola Amine Gulse, Istri dari Mesut Ozil

Ozil Resmi menikahi mantan Miss Turki 2014, Amine Gulse pada tahun 2019 lalu. Saat melangsungkan resepsi pernikahan, Ozil mendonasikan sejumlah uang untuk membiayai 1000 anak yang sedang sakit.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menjadi saksi pernikahan keduanya. Pada bulan Maret 2020 lalu, Gulse dan Ozil dikaruniai seorang putri bernama Eda.

7. Magi Salah, istri dari Mohamed Salah

Istri Pemain Bola Magi Salah, istri dari Mohamed Salah

Pernikahan yang digelar pada 2013 lalu ini sudah membuat Magi dan Salah dikaruniai dua orang putri bernama Makka dan Kaya yang laghir pada tahun 2014 dan 2020 lalu. Magi menjadi salah satu dari deretan istri pemain bola yang rajin menghadiri stadion tempat suaminya berlaga.