7 Pemain Bola Terkaya, Lebih Tajir Messi atau Ronaldo?

Bukanlah jadi sebuah rahasia bilamana para mepain sepak bola yang bermain di liga-liga ternama seperti La Liga atau Premier League memiliki bayaran dengan angka yang fantastis. Hal ini berbanding dengan talenta yang mereka miliki di lapangan.

Dua di antaranya adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kemampuan luar biasa yang mereka miliki dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan sangat luar biasa. Namun selain dari sepakbola, kedua bintang ini rupanya mendapatkan penghasilan lain dari bisnis pribadi, sponsor dan iklan yang dibintanginya.

Dengan penghasilan yang luar biasa, wajar bila gaya hidup pemain bola sering terkesan glamor. Namun, siapa saja kah pemain bola yang memiliki kekayaan fantastis lainna? Parkirbus sudah merangkumnya dalam 7 pemain bola terkaya, berikut selengkapnya!

7. Zlatan Ibrahimovic

zlatan ibrahimovic, pemain bola terkaya

Zlatan Ibrohimovic masuk di urutan ketujuh dalam daftar pemain bola terkaya di dunia. Pasalnya, pemain berusia 38 tahun ini memiliki total kekayaan sebesar USD 90 juta atau setara dengan 1,3 triliun rupiah.

Pada tahun 2020 lalu, Ibra kembali dikontrak untuk kembali bermain di AC Milan. Kontrak yang berlaku selama 6 bulan tersebut seharga 3,5 juta euro atau setara dengan 57 miliar rupiah.

6. Neymar Jr

neymar jr pemain bola terkaya

Sempat menjadi pemain termahal di tahun 2017 akibat PSG dari Barcelona dengan rekor transfer sebesar USD 263 juta, dengan gaji rata-rata USD 70 juta per musim dan belum lagi penghasilan lain seperti sponsorhip dan endorsement membuat Neymar memiliki kekayaan sejumlah 1,4 triliun rupiah. Hal ini yang membuat Neymar masuk ke dalam daftar 7 pemain bola terkaya.

5. Gareth Bale

gareth bale pemain bola terkaya

Pemain Real Madrid yang satu ini memiliki total kekayaan sebesar USD 125 Juta atau setara dengan 1,8 triliun rupiah. Tak heran bila Gareth Bale masuk urutan ke 5 pemain bola terkaya di dunia.

Real Madrid memberikan gaji sebesar Rp 287 miliah per musim untuk pria berusia 30 tahun ini. Tentuna anka ini masih diluar penghasilan lain yang ia dapatkan dari sponsor dan iklan.

4. Wayne Rooney

Wayne Rooney

Mantan pemain Manchester United yang satu ini memiliki total kekayaan sebesar USD 145 juta atau setara dengan 2,1 triliun rupiah. Pada tahun 2019 Wayne Rooney bergabungdengan Derby Country. Rooney memiliki peran ganda di tim barunya yaitu selain mejadi pemain, Rooney juga bertugas sebagai pelatih di bawah manajer Philip Chou.

3. Lionel Messi

Lionel messi pemain bola terkaya

Bintang Barcelona yang satu ini memiliki total kekayaan senilai USD 400 juta atau setara dengan 5,8 triliun rupiah. Sumber kekayaan ini ia dapatkan bukan hanya dari gajinya sebagai pemain bola melainkan dari kerjasama iklan dan sponsor. Gaji Lionel Messi sendiri mencakup angka yang tidak main-main yaitu sebesar USD 33 juta per tahun.

2. Cristiano Ronaldo

cristiano ronaldo pemain bola terkaya

Cristiano Ronaldo mberada pada urutan kedua dengan kekayaan sebesar USD 450 juta atau setara dengan 6,6 Triliun rupiah. Kekayaan yang ia miliki bukan hanya berasal dari gajinya sebagai pemain bola, melainkan dari bisnis yang ia miliki, iklan, dan sponsor.

Diketahui, Nike sebagai salah satu produk yang memberikannya kerjasama sponsor. Tak tanggung-tanggung, Nike mengontrak Ronaldo seumur hidup. Diketahui kerjasama ini seharga USD 1 triliun, yang mana angka ini belum pernah terjadi untuk kerjasama pada pesepakbola lainnya.

  1. Faiq Bolkiah
iah pemain bola terkaya

Pesepak bola yang kini baru menginjak usia 22 tahun ini menjadi pemain bola terkaya di dunia. Faiq yang bermain bersama tim Leicester City U-23 ini diperkirakan memiliki kekayaan sebesar USD 20 Miliar atau setara dengan Rp 295 triliun.

Faiq Bolkiah terlahir dari keluarga pangeran Brunei, Jefri Bolkiah yang sangat mendukungnya menjadi seorang pesepak bola sedari kecil. Sebelum ia bergabung dengan Leichester City, Faiq mengawali karirnya bersama tim muda Chelsea.