Ajang Pembuktian Manchester City di Premier League

Ajang Pembuktian Manchester City di Premier League

Ajang Pembuktian Manchester City di Premier League

Manchester City berhasil menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim terkuat di Premier League, setelah berhasil mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor telak, 3-1. Kemenangan ini menjadi spesial karena anak asuhan Manuel Pellegrini ini berhasil menang tanpa beberapa pemain kunci seperti Vincent Kompany, David Silva dan Sergio Aguero yang selama ini menjadi tulang punggung Manchester Biru.

Di pertandingan tersebut, Raheem Sterling dan Wilfried Bony menjadi bintang lapangan. Raheem Sterling berhasil mencetak hattrick, lewat gol-golnya di menti ke 7, 29, dan 43+3. Sedangkan penyerang Pantai Gading, Bony, berhasil menceploskan dua gol di menit ke 11 dan 89.

Bagi Raheem Sterling, hatrrick yang dibukukannya pada pertandingan tersebut menjadi ajang pembuktian bagi orang-orang yang mengkritiknya. Di awal musim ini, Sterling memang kerap menjadi sorotan media karena peforma yang dianggap kurang maksimal. Namun, kritikan tersebut dijawab lewat hattrick ke gawang Bournemouth.
“Itu adalah hattrick pertamaku dan saya sangat senang dengan hal tersebut. Saya mendapatkan banyak kesempatan, dan itu adalah sesuatu yang akan terus saya kerjakan dan semoga akan bertambah baik tiap pertandingannya,” ujar Sterling.

Pelatih Manchseter City, Manuell Pellegrini pun tak sungkan untuk memuji penampilan winger yang dibeli dari Liverpool tersebut. Menurutnya, Sterling semakin berkembang dan percaya bahwa pundi-pundi golnya akan terus bertambah.
“Dia sangat berkembang dan saya yakin, dia akan mencetak lebih banyak gol daripada saat dia masih berseragam Liverpool,” ungkap Pellegrini seperti dikutip dari The Guardian.

Kemenangan ini menjadi angin segar bagi kubu Manchester City. Pasalnya, City harus kehilangan 2 pemain kuncinya yang selama ini berperan besar dalam skema permainan City, yaitu David Silva dan Sergio Aguero. Kedua pemain tersebut mengalami cedera saat membela negaranya masing-masing saat jeda internasional. Silva diperkirakan akan absen 2 minggu, sedangkan Aguero harus menepi selama 1 bulan lebih.
Anak asuhan Manuel Pellegrini tidak bisa berlama-lama dalam perayaan kemenangan ini. Karena, dua hari berselang Manchester City harus berlaga di liga Champions Eropa melawan Sevilla. Laga ini juga mesti jadi ajang pembuktian skuad City yang masih tidak akan diperkuat oleh dua pemain kunci mereka, David Silva dan Sergio Aguero.

Skip to toolbar