AL Shaab Resmi Putus Kontrak Legenda Italia

Walter Zenga merupakan sosok mantan kiper timnas Italia yang sungguh fenomenal, prestasi nya secara individu maupun untuk klub yang dia bela sudah tidak bisa diragukan lagi. Musim terus berlalu, Zenga mencoba untuk berkarir sebagai seorang manajer klub sepakbola.

AL Shaab Resmi Putus Kontrak Legenda Italia

Hal itu pun terwujud dengan terpilihnya Zenga sebagai manajer baru klub asal Uni Emirat Arab, AL Shaab musim panas lalu. Namun sayang, perjalanan karirnya sebagai seorang manajer klub harus berakhir ditengah jalan. Setelah pihak klub memutuskan memecat Zenga yang baru saja menjalani tugasnya sekitar tiga bulan.

Catatan yang ada, selama mengarsiteki AL Shaab Zenga baru bisa memberikan empat poin untuk klub dengan hasil satu kali meraih kemengan dan satu kali seri dari 11 laga. Hasil ini dia dapat sejak pertama kali resmi menggantikan posisi pelatih AL Shaab terdahulu, Tarek AL Ashry pada bulan November 2015.

Hingga sampai akhirnya masa suram Zenga datang, tepatnya pada saat kekelahan yang diterima AL Shaab 2-0 kontra Sharjah jumat kemarin. Ini kekalahan merupakan yang kesembilan untuk AL Shaab sejak ditangani Zenga, sehingga klub tersebut harus rela terlempar dalam zona merah papan bawah klasemen liga. Hal tersebut bertambah parah dengan hanya menyisahkan sisa tujuh pertandingan lagi.

Untuk itu pihak klub langsung mengumumkan proses pemecatan Zenga di depan wartawan beberapa waktu yang lalu, dimana isi berita tersebut berbunyi: “Manajemen kami dengan pelatih Zenga sudah menyatakan sepakat untuk memutuskan kontraknya. Kami disini semua banyak-banyak terimakasih atas kinerja keras yang sudah dilakukan pelatih bersama kami,” kata AL Shaab dalam situs resmi klub.

Dengan begitu dalam jangka waktu yang belum bisa ditentukan, pihak AL Shaab sementara ini menunjuk asisten pelatih Zenga, Stefano Cusin untuk menjadi pelatih utama AL Shaab dengan didampingin Mohammad Esmail sebagai assitennya.

Skip to toolbar