Allegri Sebut Scudetto 2015/16 Sungguh Fantastis

Sebagai pelatih yang sempat diragukan kapasitas nya, Massimiliano Allegri sekarang ini muncul sebagai dewa kebangkitan raksasa Italia yang sempat tertidur lama, Juventus. Dimana untuk kedua kalinya Allegri berhasil mengantarkan Bianconeri meraih gelar tertinggi liga Italia tersebut. Namun fakta yang menarik adalah ketika Allegri menyebutkan perjalanan meraih gelar juara musim ini bagaikan kisah klasik yang ada didalam dongeng.

Allegri Sebut Scudetto 2015/16 Sungguh Fantastis

Terbukti di musim ini Gianluigi Buffon cs resmi mengamankan Piala Serie A untuk kelima kalinya secara beruntun. Kepastian ini terjadi setelah pesaing terdekat mereka Napoli harus menelan kekalahan 1-0 kontra AS Roma kemarin malam. Alhasil dengan keunggulan 12 angka dan menyisahkan empat pertandingan lagi, dengan demikian raihan poin yang dimiliki oleh Juventus tidak mungkin bisa dikejar oleh Napoli.

Yang menarik dalam perjalanan Juventus meraih title juara musim ini adalah ketika mereka mengawali musim ini dengan catatan buruk dan hanya mampu meraih 12 poin dari 10 laga sampai bulan Oktober tahun lalu. Sampai pada akhirnya banyak keraguan datang kepada mereka dan isu pemecatan Allegri semakin berkembang.

Seiring berjalan nya waktu, Juventus perlahan bangkit dari kubur dan berhasil mengakhiri masa buruk mereka dengan raihan banyak kemenangan. Ini kita bisa lihat ketika Paulo Dybala cs membabat habis 25 laga sisa dengan raihan kemanangan dan hanya terbuang dua poin saja dari hasil imbang.

“Sungguh Fantastis dan tidak menyangka kami bisa melakukan ini semua. Kami akan selalu mengingat perjalanan kami di musim ini dan selanjutnya kami akan melakukan persiapan menghadapi Final Coppa Italia kontra AC Milan pertengahan bulan Mei mendatang,” kata bernada senang yang keluar dari mulut Allegri.

“Mampu menjalani laga sempurna dari 24 dengan total 25 pertandingan adalah hal yang aneh. Terlihat sangat sulit, kemungkina besar tim lain bisa melakukan lebih baik dari kami dan hal yang paling penting adalah tim kami bisa kembali pada posisi nya,”

“Memasuki musim Natal, kami memiliki target untuk bisa memangkas perolehan poin kami menjadi enam angka dari puncak klasemen dan bulan Maret kami bisa menjadi urutan kedua. Alhasil saya katakan jika tim ini bisa melakukan hal yang lebih baik dari target kami sebelumnya,”

“Kita bisa melihat lawan kami seperti Napoli, dimana mereka tampil luar biasa di awal musim dan sampai sekarang ini mereka hampir mendekati 82 poin. Jika saja mereka mencapai angka tersebut, maka bukan mustahil langkah kaki mereka mendapatkan gelar Scudetto jauh lebih dekat dari pada kami.” tutup Allegri dengan senyum lebar rasa bahagia.

Skip to toolbar