Ancelotti Tetap ‘PD’ Dengan Performa Munchen

Datang sebagai pelatih baru Bayern Munchen, Carlo Ancelotti telah mendapatkan tekanan yang cukup hebat. Mengingat klub ini tadinya di arsiteki oleh Pep Guardiola yang sukses mengantarkan Munchen meraih banyak gelar di liga domestik, lantas kedatangan Ancelotti memunculkan berbagai pertanyaan.

Ancelotti Tetap 'PD' Dengan Performa Munchen

Meski begitu, Ancelotti tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Yang ada dalam pikiran nya adalah bisa membantu Munchen meraih kemenangan di setiap pertandingan, kali ini Ancelotti mencoba untuk mencairkan suasana perihal jeda internasional yang menyangkut kestabilan dari pemain Munchen sendiri.

Dalam kesempatan nya, Ancelotti mengaku tidak terlalu cemas dengan kondisi anak asuh nya pasca jeda internasional. Sang pelatih itu sendiri malah terlihat lebih percaya diri untuk melanjutkan pekerjaan nya sebagai pelatih Munchen.

Di awal musim, Ancelotti berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu pelatih terbaik dunia dengan memberikan lima kemenangan beruntun di lima laga awal Bundesliga. Namun seiring berjalan nya waktu, Thomas Muller cs terlihat mengalami penurunan performa. Alhasil mereka tertahan dengan skor 1-1 saat melawan Koln. Sebelum itu, mereka juga takluk 0-1 dari Atletico Madrid di Liga Champions.

Dengan demikian, datanglah berbagai keraguan terhadap skuat Ancelotti saat ini. Banyak yang beranggapan jika Munchen telah mengalami krisis mental, namun hal itu tidak menunjukkan kepanikan bagi Ancelotti. Malah sang pelatih lebih bertambah yakin bahwa anak asuh nya akan memperbaiki penampilan nya dengan cepat.

“Kami bisa melihat apa yang terjadi pada tim ini, kami pun akan segera memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada. Kami tak bisa memainkan semua pemain kami dan kami harus membayar harganya di dua laga terakhir. Itu pun sudah memukul kami dan kami akan buktikan di pertandingan selanjutnya,” tutur Ancelotti.

“Saya tidak cemas dengan situasi yang ada sekarang ini, meski dari beberapa pemain baru balik dari tugas nya di level timnas. Namun itu tidak membuat saya cemas, malah saya tambah percaya diri bahwa tim ini akan semakin menjadi lebih kuat dengan para pemain yang baru balik dari perang internasional.” tutupnya..

Skip to toolbar