Antonio Conte Minta Chelsea, Pertahankan Diego Costa

Hingga pada akhirnya sosok pelatih jenius seperti Antonio Conte telah resmi melatih Chelsea pada musim panas mendatang dengan durasi kontrak selama tiga musim kedepan. Kesuksesan ini sekaligus membuat sang pelatih menginginkan beberapa hal yang menjadi dasar proyek masa depan dia bersama The Blues.

Antonio Conte Minta Chelsea, Pertahankan Diego Costa

Salah satu keinginan dia adalah meminta pihak Chelsea untuk mempertahankan sosok penyerang tempramental seperti Diego Costa dan berharap Chelsea tidak memasukkan namanya di daftar jual bursa transfer musim depan. Telah kita ketahui bersama jika Conte akan segera bergabung bersama John Terry cs setelah pargelaran Piala Euro 2016 Prancis selesai, Conte sendiri tidak mau perpanjang kontrak baru dengan timnas Italia dengan alasan dia menginginkan kompetisi jangka panjang.

Dalam hal ini Conte dikabarkan sudah mengirimkan pernyataannya melalui serat terbuka kepada para petinggi klub Chelsea agar mantan penyerang Atletico Madrid tersebut tidak dijual. Sementara itu, Costa sendiri masih memiliki durasi kontrak tiga tahun lagi di Stamford Bridge. Akan tetapi beberapa akhir ini dia kelihatan kesulitan dalam mengembangkan permainan terbaiknya, termasuk sepanjang musim ini dengan dibarenginya hasil buruk Chelsea dipapan klasemen Premier League.

Alhasil pemain timnas Spanyol itu langsung menjadi sorotan tajam dari pendukung The Blues maupun publik Inggris yang lebih sering memperlihatkan sifat tidak terpujinya diatas lapangan hijau. Situasi ini langsung di manfaatkan oleh mantan klub nya terdahulu, Atletico Madrid yang menyatakan siap membawa kembali Costa ke Vicente Calderon. Namun langkah klub yang diarsiteki oleh Diego Simeone itu akan mengalami kesulitan. Mengingat pelatih baru Chelsea masih mengharapkan tenaga Costa diskuat Chelsea musim depan.

Sebagai bahan penambah, jika Atletico Madrid menjual Diego Costa ke Chelsea dengan harga 32 juta poundsterling pada musim panas 2014 lalu. Bersama Chelsea, Costa berhasil mempersembahkan gelar juara Premier League Inggris dimusim pertamanya saat diasuh oleh Jose Mourinho.

Skip to toolbar