AS Roma Masih Punya Squad Yang Kuat

AS RomaAS Roma menjual beberapa pemain pentingnya di bursa transfer musim panas ini. Kendati demikian, Il Giallorossi dinilai masih mempunyai squad yang mumpuni untuk menatap musim depan.

Dalam laga-laga pramusim yang sudah dijalani, AS Roma belum pernah terkalahkan dalam pertandingan di waktu normal. Mereka mencatatkan tiga kali kemenangan serta dua hasil imbang. Di laga imbangnya itu, tim asuhan Eusebio Di Francesco kalah di babak adu penalti.

Juventus dan Paris Saint-Germain merupakan dua tim yang berhasil menahan imbang AS Roma. Kedua tim tersebut akhirnya mengalahkan raksasa ibukota Italia dalam babak adu penalti.

Di bursa transfer musim panas ini, AS Roma ditinggalkan oleh Mohamed Salah dan Antonio Rudiger ke Premier League. Salah bergabung ke Liverpool. Sementara Rudiger hengkang ke Chelsea.

Selain itu, Francesco Totti yang selama ini berstatus sebagai kapten tim juga sudah tak lagi menjadi bagian klub. Dia sudah mengambil keputusan untuk gantung sepatu.

Untuk memperkuat squad, AS Roma merekrut Hector Moreno dan Aleksandar Kolarov untuk memperkuat lini belakang. Sementara di lini penyerangan, Cengiz Under didatangkan dari klub Turki, Basaksehir. Ada juga Juan Iturbe dipulangkan setelah masa peminjamannya di Torino selesai.

Dengan squad yang dimiliki oleh AS Roma kali ini, mantan penggawa tim asal ibukota Italia itu, Cafu, yakin bahwa tim yang menjadi rival sekota SS Lazio itu masih mempunyai kualitas yang oke dan bisa bersaing di papan atas.

“AS Roma musim depan? Mereka punya squad yang bagus dan bisa bersaing di papan atas,” ungkap Cafu seperti yang dilansir oleh situs resmi AS Roma.

“AS Roma kali ini sudah sangat bagus. Mereka bisa menjadi tim yang luar biasa jika mereka melakukan start bagus, memenangkan pertandingan dan bermain bagus saat mereka terus melangkah. Saya yakin mereka akan jadi salah satu pesaing juara” mantan pemain tim nasional Brasil itu menambahkan.

Skip to toolbar