Ayah Paolo Maldini Meninggal Dunia

Di tahun 2016 ini kita telah mendengar kabar duka setidaknya lebih dari satu, dimana beberapa waktu lalu kita telah kehilangan sosok pemain legendaris Belanda dan juga klub Barcelona, John Cruyff yang tutup usia. Kali ini publik Italia yang harus merelakan kepergian dari mantan pemain AC Milan, Cesare Maldini merupakan legenda sepakbola The Azzurri sekaligus ayah kandung dari Paolo Maldini.

Ayah Paolo Maldini Meninggal Dunia

Cesare Maldini sendiri meninggal dunia pada usia 84 tahun, dimana kabar duka tersebut didapat langsung dari pihak keluarga hari ini. Namun belum diketahui lebih lanjut, terkait meninggalnya sang legenda karena apa?.

“Kami mengumumkan jika semua yang ada disini mengalami kesedihan mendalam atas meninggalnya Cesare Maldini di malam sabtu jelang minggu datang.” berikut ungkapan sedih yang dikeluarkan oleh pihak keluarga kedalam situs resmi Euronews.com.

Selama berkarir di dunia sepakbola, Cesare Maldini sukses memberikan beberapa penghargaan kepada timnas Italia serta klub AC Milan. Untuk itu dirinya dinyatakan oleh banyak orang sebagai salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh negeri Pizza tersebut. Di lain sisi pencapaian ini juga sama apa yang sudah diraih sang anak, Paolo Maldini ditimnas Italia dan AC Milan.

Terbukti empat scudetto dan satu trophi liga champions berhasil dia persembahkan untuk Milan dalam periode 1954 hingga 1966. Dengan demikian, dia sangat pantas mendapatkan gelar pemain terbaik itu hingga sekarang ini. Bukan itu saja, kesuksesan Cesare Maldini juga berhasil diraih dalam level kepelatihan. Terpilih menjadi pelatih timnas Italia U-21, Cesare berhasil membawa tim tersebut meraih tiga kali gelar Piala Euro.

Selamat Tinggal, Cesare Maldini!. Kami Bangga atas pencapaian yang telah engkau berikan kepada dunia sepakbola, semoga semua disana menjadi lebih indah.

Skip to toolbar