Badai Cedera Menyerang Kubu Manchester City

Badai Cedera Menyerang Kubu Manchester City

Badai Cedera Menyerang Kubu Manchester City

Pelatih Manchester City dibuat pusing dengan badai cedera pemain City. Setelah dua pemain kuncinya mengalami cedera yaitu Yaya Toure dan Vincent Kompany, kini dua pemain kunci lainnya juga menyusul, yaitu David Silva dan Kun Aguero. Kedua pemain tersebut mengalami cedera saat membela negaranya masing-masing di jeda Internasional. David Silva mengalami cedera saat membela negaranya di ajang kualifikasi Piala Eropa, melawan Luxemburg. Mantan playmaker Valencia ini harus ditandu keluar lapangan setelah menerima tekel keras dari pemain Luxemburg.

Menurut pemeriksaan, bagian engkel David Silva yang mengalami masalah dan diperkirakan harus menepi selama beberapa pekan. Sementara itu, penyerang andalan City Blues asal Argentina, Sergio Kun Aguero, juga mengalami cedera di pertandingan jeda internasional. Saat itu, Aguero tengah memperkuat negaranya dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Ekuador. Cedera Kun Aguero ini cukup parah dan mengharuskan mantan penyerang Atletico Madrid ini harus beristirahat selama 4 pekan. Kedua pemain tersebut dipastikan akan absen di pertandingan derby Manchester melawan tetangganya, Manchester United.

Selama ini Silva dan Aguero memang menjadi aktor penting kesuksesan City di awal musim ini. Kolaborasi keduanya membuat City berada di puncak klasemen sementara Premier League.
Khusus untuk Kun Aguero, City akan sangat kehilangan penyerang andalannya ini. Di pertandingan terakhir melawan Newcastle United, penyerang Argentina ini berhasil memborong 5 gol. Kehilangan ini mengharuskan Manuel Pellegrini harus memutar otak untuk mencari pengganti yang pas untuk penyerang yang sudah mencetak 6 gol tersebut.Pilihan lini depan City tinggal penyerang Pantai Gadding, Wilfred Bony. Pemain muda City asal Nigeria, Kelichi Iheanacho belum mempunyai jam terbang yang cukup untuk menggantikan Aguero.

Cederanya David Silva dan Kun Aguero menambah panjang daftar pemain City yang cedera. Sebelumnya, kapten City Vincent Kompany, Yaya Toure dan Samir Nasri sudah terlebih dahulu mengalami cedera. Kehilangan pemain-pemain penting membuat City harus berjuang ekstra keras untuk menjalani pertandingan di bulan Oktober ini.
Selain akan melawat ke kandang Sevilla dalam ajang liga Champions, pasukan biru langit harus bertamu ke rival sekota mereka, Manchester United. Tanpa beberapa pemain kuncinya, City harus berjuang keras untuk meraih hasil maksimal di Old Tradford nanti.

Skip to toolbar