Ballon d’Or Ternyata Bukan Alasan Neymar Gabung PSG

NeymarSetelah banyak pemberitaan soal apa sebenarnya tujuan Neymar angkat kaki dari Barcelona, Neymar akhirnya mengungkapkan misinya bergabung dengan Paris Saint-Germain. Ballon d’Or ternyata bukanlah hal yang menjadi prioritas utamanya.

Neymar resmi menjadi pemain PSG setelah dibeli dari Barcelona pada awal musim 2017/2018. Penyerang tim nasional Brasil ini ditebus dengan nilai transfer 222 juta euro atau setara Rp 3,5 triliun dan memecahkan rekor sebagai pemain termahal dunia.

Pada awalnya, kepindahan Neymar itu disinyalir karena dia ingin lepas dari bawah bayang-bayang Lionel Messi. Superstar asal Argentina itu bahkan sempat membujuk Neymar agar tidak pindah dengan membantunya meraih Ballon d’Or.

Neymar kini berujar jika sebenarnya Ballon d’Or bukanlah satu hal yang menjadi prioritasnya. Mantan pemain FC Santos itu ingin mencetak sejarah bersama PSG, dengan memenangkan banyak gelar, khususnya Liga Champions.

“Yang paling penting untuk saya adalah bisa mengantarkan tim terus melaju ke peremparfinal Liga Champions dimana itu menjadi tujuan saya pindah ke sini, kata Neymar seperti yang dilansir dalam harian As.

“Tujuan utama saya datang ke sini adalah memenangkan Ligue 1, Piala Prancis, dan Liga Champions, yang mana yang paling penting utama buat kami. Penghargaan individu akan mengikuti setelah itu,” jelas Neymar menambahkan.

Paris Saint-Germain saat ini masih bertahan di empat ajang yang mereka ikuti. Di Liga Champions, mereka sudah lolos ke babak 16 besar. Lawan berat akan dihadapi oleh Les Parisiens. Real Madrid menjadi lawan di awal fase knockout.

Skip to toolbar