Bangga Dengan Prestasi Juventus, Pirlo Juga Ingin Serie A Kembali Kompetitif

JuventusDalam beberapa musim terakhir, Juventus sangat dominan dan seperti tidak punya lawan yang seimbang di Serie A. Walaupun senang dengan keunggulan Il Bianconeri, Andrea Pirlo juga mengharapkan persaingan Serie A bisa kembali kompetitif seperti dulu.

Juventus menegaskan dominasinya di Serie A dengan memenangkan gelar juara Serie A enam kali secara berturut-turut. Pencapaian yang berhasil dicatatkan oleh tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah kompetisi Serie A.

Sejauh ini, hanya ada dua tim yang bisa mendekati Juventus, mereka adalah AS Roma dan Napoli. Dalam lima musim terakhir, AS Roma dan Napoli saling berebut posisi runner-up di belakang La Vecchia Signora.

Keunggulan Juventus diakui oleh Pirlo memang menjadi sebuah prestasi yang membanggakan. Namun, mantan pemain bintang Juventus itu berharap akan ada lebih banyak kejutan dari tim-tim tim lain dalam persaingan memperebutkan scudetto.

“Untuk saat ini Juventus sudah membuktikan diri jika mereka ada di barisan terdepan. Itu tidak bisa terbantahkan” ungkap Andrea Pirlo seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Walaupun saya senang dengan apa yang bisa diraih oleh Juventus, tapi saya juga berharap agar kita bisa kembali mendapat tontonan menarik, dengan empat atau lima tim bertarung dalam perebutan Scudetto.”

Dua raksasa kota Milan, Internazionale Milan dan AC Milan yang dulu sempat berkuasa di Serie A juga dalam beberapa tahun belakangan ini absen dari persaingan Scudetto. Usai mendapat investor baru, yang sama-sama berasal dari China, Inter Milan dan AC Milan disebut-sebut bisa kembali bangkit.

“Pemilik baru Inter Milan dan AC Milan berasal dari China? Bagi kami yang tumbuh dengan pemilik Italia yang luar biasa, akan ada efek tertentu,” lanjut Andrea Pirlo.

“Tapi sepakbola sekarang ini sudah sangat banyak berubah daripada beberapa tahun lalu dan memerlukan sedikit perubahan untuk bisa mengembalikan klub-klub besar serta ambisius ini ke persaingan juara.”

Skip to toolbar