Barca Targetkan Pemain Muda Uruguay Merapat Tahun Ini

Barcelona memang sudah dikait-kaitkan dengan beberapa pemain muda berbakat dan yang terbaru ini adalah sebuah ketertarikan klub asal Spanyol tersebut terhadap pemain muda asal Uruguay, Santiago Bueno usai sang pemain berhasil tampil impresif dalam ajang U-19 Amerika Selatan.

Dalam hal ini, pihak Barca sudah memerintahkan salah satu pemandu bakat mereka untuk memantau perkembangan Bueno. Pep Segura selaku dari kepala Akademi Barca merekomendasikan transfer ini setelah melihat kinerja Bueno yang sangat cocok dengan gaya Barcelona.

Bueno sendiri merupakan sosok penting dari pemain timnas U-18 Uruguay. Meski demikian, sang pemain belum juga mendapat kepercayaan sebagai pemain inti klub nya saat ini, Penarol. Akan tetapi, Bueno sudah menjalani debut bersama klub tersebut.

Lebih dalam, Barcelona diklaim sudah mendapat persetujuan dari pihak Panarol untuk melakukan pendekatan lebih dalam terhadap sang pemain. Kedua klub telah sepakat soal harga dan proses transfer. Rencananya Barca akan membeli Bueno pada bursa transfer musim ini, namun masih melekat nya hukuman embargo yang dimiliki oleh Barcelona, maka kepastian kedatangan sang pemain baru akan terjadi di musim depan.

Barcelona disebut sudah memiliki salah satu bek masa depan di tim Barca B macam Marlon, bek berusia 21 tahun yang statusnya masih pinjaman dari Fluminense dinilai memiliki bakat untuk menjadi pemain besar nantinya. Namun disadari oleh Barcelona bahwa hal semacam itu masih tanda tanya besar dan pihak nya memiliki opsi untuk menambah stock pemain masa depan demi mendapat yang terbaik.

Dan perlu diketahui bersama bahwa Barcelona masih tertinggal empat angka dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dan Barcelona masih harus berjuang keras agar tidak tergeser kembali oleh Sevilla yang berada di peringkat ketiga klasemen.

Skip to toolbar