Barcelona & Atletico Siap Bajak Costa Dari Chelsea

Barcelona dan Atletico Madrid muncul sebagai peminat dari penyerang haus gol Chelsea, Diego Costa sebagaimana situasi sang pemain belum bisa dijabarkan secara jelas dan pasti apakah Costa akan dipertahankan atau masuk daftar jual The Blues musim ini.

Kedua klub asal La Liga Spanyol itu muncul ketika masa depan Costa mulai terancam terkait masalah yang terjadi antara sang pemain dengan Antonio Conte. Masalah itu sendiri muncul akibat kesalah pahaman antara tim medis Chelsea dengan Costa, lantas berlanjut dengan keputusan sang pelatih yang membuat keadaan semakin memanas.

Dalam hal ini, opsi Barcelona melihat Costa sebagai suksesor dari Luis Suarez dan dikabarkan pihak klub sudah melancarkan penawaran kepada Chelsea. Sementara itu, Atletico hampir dipastikan akan mengejar Costa di musim panas untuk mengantisipasi kepergian Antoine Griezmann.

Begitu banyak tawaran datang kepada Costa di musim dingin ini, namun bisa dipastikan jalan mendapatkan sang pemain akan berat. Pasalnya pihak Chelsea diklaim enggan untuk membukan negoisasi dengan klub mana pun, mengingat mereka masih membutuhkan jasa Costa hingga akhir musim sebagaimana Chelsea saat ini masih berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Namun hal ini tidak mungkin terjadi, Tiongkok menjadi pesaing terberat dari dua klub Spanyol tersebut. Sebagaimana Tiongkok siap memberikan gaji tertinggi di dunia kepada Costa dan itu bisa membuktikan jika akan terjadi sebuah pemikiran berat dari Costa soal masa depan nya sebagai pemain sepakbola sebelum akhir nya memutuskan untuk pensiun.

Costa merupakan pemain rekrutan Chelsea pada musim 2014 usai menjalin kesepakatan dengan Atletico. Dan sejauh ini dia sukses mencatatkan 51 gol dari 99 penampilannya untuk klub penghuni Stamford Bridge. Adapun pemain kelahiran Brasil ini masih terikat kontrak sampai Juni 2019 mendatang.

Skip to toolbar