Barcelona, Klub Pertama di Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019

babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019

Barcelona menjadi klub pertama yang menjadi pengisi di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 musim ini. Mereka berhasil mendapatkan satu tiket setelah seri 1-1 kontra Inter Milan. Laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (7/11) itu membuat mereka aman menjalani musim kompetisi ini.

Barcelona sendiri mencatatkan 10 poin sampai saat ini dan masih berada di posisi atas klasemen Grup A. Inter Milan sendiri berada di di bawah mereka dengan selisih 7 poin. Lalu ada Tottenham Hotspur yang mencatatkan 4 poin dengan mengisi peringkat ketiga. PSV Eindhoven dengan hasil 1 poin yang merupakan juru kunci grup ini.

Barca sendiri melaju ke babak 16 besar Liga Champions selama musim ini, walau mereka gagal dalam dua laga selanjutnya. Nantinya, dua laga akan dimainkan klub Spanyol ini dengan menjalani laga tandang ke markas PSV dan Tottenham Hotspur.

Walaupun Barca sudah melaju dengan baik, mereka harus tetap konsisten demi menjaga status mereka sebagai pemuncak grup. Hal ini memang tidak begitu sulit dikarenakan akan melawan PSV yang selama musim ini berada di posisi paling bawah.

Inter Milan atau Tottenham Hotspur berkesempatan untuk menyusul Lionel Messi dan rekan-rekannya. Barca yang sudah masuk ke babak selanjutnya memang tidak perlu mengkhawatirkan dua lawannya ini. Posisinya sudah aman hanya tinggal menunggu siapa tim yang akan mendampinginya di babak selanjutnya.

Barcelona vs Inter milan

Inter dan Tottenham sendiri akan saling berupaya dalam laga penentuan kali ini. Jika Inter sukses di markas Tottenham pada laga kelima ini, maka mereka akan berhasil menjadi tim kedua yang melaju ke babak selanjutnya setelah Barca. Dan jika Tottenham sukses kali ini, mereka akan mengumpulkan tujuh poin dalam laga mereka, dengan hasil kemenangan kontra PSV di laga pamungkas grup ini.

Jika Tottenham Hotspur sukses dalam laga kelima, maka tim ini serta Inter akan melaksanakan laga penentuan pada laga keenamnya. Hal tersebut bisa terjadi karena Inter dan Tottenham sama-sama mencatatkan poin yang sama yakni 7 poin.

Jika ketiga tim akhirnya mencatatkan sama-sama 10 poin hingga laga terakhirnya. Maka, Tottenham akan menjadi tim kedua yang menemani Barcelona menuju babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Hal itu dikarenakan Barca saat ini mencatatkan head to head atas Inter Milan, dengan pertemuan pertama dari keduanya tim ini. Barca sukses dengan skor akhri 2-0 atas Inter, lalu di laga selanjutnya keduanya menyudahi laga dengan hasil seri yakni 1-1 di laga kedua.

Skip to toolbar