Barcelona Sepakat kerja Sama Dengan Studio Asal Jepang

Kabar terbaru datang dari klub juara dunia musim lalu, Barcelona yang disebut telah menjalin kerja sama dengan salah satu studio asal Jepang yang bernama Nikken Sekkei. Kerja sama tersebut sebagai langkah Barcelona untuk meminta bantuan kepada Nikken Sakkei agar dapat memberikan sentuhan baru terhadap Stadion kebanggaan Barcelona, Camp Nou. Rencana ini dikabarkan akan mulai pada akhir musim dan tidak disebutkan berapa nilai kontrak yang sudah mereka sepakati.

Barcelona Sepakat kerja Sama Dengan Studio Asal Jepang

Sebenarnya Barcelona sendiri sudah melakukan beberapa rencana untuk bisa memakai jasa dari negara nya sendiri, terbukti tiga arsitek asal Catalan dan salah satu datang dari pemerintahan lokal sudah mereka sambangi. Namun jodoh jadi milik Nikken Sakkei yang merupakan salah satu perusahaan ternama dan diketahui sudah bekerja sama dengan studio Pascual Ausio Arquitectes, dimana mereka lah yang menjadi pemenangan tender yang dilakukan oleh pihak Barcelona.

“Ajuan proposal yang Nikken Sekkei dan Pascual Ausio Arquitectes berikan kepada kami, terlihat sangat menjanjikan dan merupakan sebuah penawaran yang paling menonjol dari yang lain. Ini terlihat sangat indah, elegan, damai, abadi dan saling menghargai,” ucap Barcelona dalam situs resmi miliknya.

“Sebagai dasar yang paling utama adalah ketika semua itu masuk dalam kategori yang ramah akan lingkungan, menyajikan kedalaman dari semua lini, menciptakan sebuah mimpi-mimpi baru, mendatangkan bintang yang seakan jatuh dan menjadi sebuah tempat yang bebas untuk siapa saja,”

“Surat yang mereka berikan kepada kami, terlihat sangat lembut tanpa adanya kerusakan lingkungan hidup. Mereka jelas memikirkan sirkulasi yang ada dan fasiltas untuk para campus mahasiswa untuk dapat dengan cepat mengaksesnya. Sebagai pelengkap mereka menjamin semua kerugian dalam segi bangunan dan bangunan itu masuk dalam kategori bersih serta aman,” tutup pihak Barcelona.

Dengan kata lain itu adalah langkah besar Barcelona dalam hal memperindah stadion mereka, jelas itu akan menjadi pemandangan yang indah bagi semua publik Catalan. Akan tetapi rencana ini tidak semua nya merubah gaya stadion Barcelon terdahulu yang terkenal sangat cantik, pemandangan yang indah dengan karakter tribun yang tahan lama akan model dan salah satu stadion yang kuat. Dimana stadion Barcelona tersebut dibangun oleh Francesc Mitjans pada akhir tahun 1957 dan sampai sekarang ini, stadion itu merupakan lapangan sepakbola yang paling bersejarah.

Skip to toolbar