Beda Nasib 2 Tim Inggris di Liga Champions

Beda Nasib 2 Tim Inggris di Liga Champions

Beda Nasib 2 Tim Inggris di Liga Champions

Arsenal berhasil melanjutkan tren positifnya setelah berhasil mengalahkan raksasa Jerman, Bayern Munchen di ajang liga Champions, dini hari tadi. Anak asuhan Arsene Wenger tersebut mampu menaklukkan tamunya tersebut dengan skor, 2-0.

Gol Arsenal dicetak oleh Olivier Giroud di menit ke-77 dan Mesut Ozil di menit ke-90+4. Berkat kemenangan tersebut, The Gunners membuka peluang untuk melaju ke babak 16 besar. Di dua pertandingan sebelumnya, Arsenal mengalami kekalahan dari Dinamo Zagreb dan Olympiacos.

Bagi kubu Munchen, kekalahan ini mengakhiri rekor 12 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Meskipun lebih menguasai permainan, Bayern Munchen gagal menembus pertahanan solid yang digalang oleh Laurent Koscielny dan Per Mertesacker.
Gol Arsenal sendiri dicetak oleh pemain pengganti, Olivier Giroud. Penyerang asal Perancis tersebut hanya membutuhkan waktu 3 menit setelah masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol. Memanfaatkan kesalahan, Giroud berhasil menceploskan bola ke gawang Munchen dengan bagian lengan tangan. Di penghujung laga, Ozil memperbesar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan perdana Arsenal di liga Champions.

Sementara itu, klub Inggris lainnya, Chelsea, hanya bisa bermain imbang dengan Dynamo Kiev. Bermain dengan kekuatan penuh, anak buah Jose Mourinho dibuat frustasi selama 90 menit oleh Dynamo Kiev. Diego Costa dkk. praktis menguasi permainan dan hanya sesekali mendapatkan serangan.
Namun, meski mendapat serangan dari barisan depan Chelsea yang bertubi-tubi, gawang Kiev yang dijaga oleh Shovkovsky tetap perawan. Hal ini juga tak lepas dari soliditas pemain bertahan dan pemain tengah.
Arsitek Chelsea, Jose Mourinho pun tak segan untuk memuji penampilan lawannya tersebut. Menurut pelatih yang sempat mendapat hukuman dari FA tersebut, pemain Kiev bermain dengan sangat solid.

“Mereka (Dynamo Kiev) mempunyai tim yang sangat solid dan kompak. Pemain tengah mereka sangat kuat,” ujar Jose Mourinho seperti dikutip The Guardian.
Hasil seri tersebut membuat Chelsea masih tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara liga Champions grup G. dari 3 pertandingan yang sudah dijalani, The Blues baru mengumpulkan 4 poin hasil dari sekali menang dan sekali seri.
Untuk lolos ke babak berikutnya, Chelsea harus bisa meraih poin di semua laga sisa. Eden Hazard dkk. harus bersaing dengan FC Porto dan Dynamo Kiev untuk memperebutkan tiket babak 16 besar.

Skip to toolbar