Bela Timnas, Ini Sambutan Fans Untuk Pique

Gerard PiqueGerard Pique memperoleh sambutan yang berbeda ketika memperkuat tim nasional Spanyol berhadapan dengan timnas Italia di stadion Santiago Bernabeu. Ada yang mencemooh, tapi tidak sedikit pula yang memberi semangat pada bek Barcelona itu.

Pique tampil sebagai starter kala tim nasional Spanyol menjamu Italia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (3 September 2017) dini hari WIB. Dia mengantarkan La Furia Roja meraih kemenangan telak 3 – 0 atas Italia.

Sebelum pertandingan, Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos sudah menyerukan agar suporter tidak menyoraki Pique. Dalam beberapa tahun belakangan ini, Pique memang kerap jadi sasaran ejekan suporter ketika memperkuat tim nasional Spanyol menyusul kontroversi yang kerap dilakukan oleh Pique kepada Real Madrid.

Seperti diketahui, jika sudah memperkuat Timnas Spanyol, hubungan antara Gerard Pique dan Sergio Ramos baik-baik saja walaupun seringkali melontarkan sindiran satu sama lain.

Pesan dari Ramos itu ternyata diterima dengan baik oleh para suporter La Furia Roja. Ketika nama Pique dibacakan jelang pertandingan, penonton tidak memberi tepuk tangan.

Namun tetap ada juga yang menyoraki Pique. Siulan terdengar cukup keras ketika Pique memegang bola untuk pertama kalinya. Tapi cemoohan untuk Pique itu tak bertahan lama. Sekelompok suporter lainnya membalas siulan untuk bek berusia 30 tahun itu dengan nyanyian ‘Pique! Pique!’.

Atmosfer di stadion Santiago Bernabeu itu juga mendapat pujian salah satu pemain senior timnas Italia, Andres Iniesta. “Atmosfernya sangat luar biasa sejak kami tiba dengan bus,” kata Andres Iniesta seperti yang dilansir dari harian Marca.

Berkat kemenangan ini, tim nasional Spanyol mantap di puncak klasemen Grup G dengan 19 poin dari tujuh laga, unggul tiga poin dari kesebelasan Italia yang ada di peringkat kedua.

Skip to toolbar