Bellerin Coba Redam Emosi Fans Arsenal

hector bellerinFullback milik Arsenal Hector Bellerin meminta suporter agar tetap kalem. Bellerin yakin kans Arsenal masih terbuka lebar untuk mengakhiri musim di zona empat besar.

The Gunners harus berusaha keras untuk memaksakan hasil seri 2-2 kontra Manchester City pada akhir pekan kemarin. Dengan tambahan sebiji poin Arsenal masih tertahan di posisi enam klasemen, tertinggal tujuh poin dari City di peringkat empat dan delapan poin dari Liverpool.

Alhasil fans Arsenal mulai cemas bila tim idolanya gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Hal tersebut lantas menyulut protes lanjutan yang menuntut pelatih Arsene Wenger untuk segera angkat kaki setelah musim berakhir.

Walau tertinggal dari para rival, bukan artinya peluang Arsenal habis. Pasalnya, Tim Gudang Peluru masih punya satu laga lebih banyak ketimbang City, bahkan dua partai dari Liverpool yang mana ini bisa menentukan nasib mereka.

“Saran saya supaya tetaplah tenang,” seru Bellerin kepada Arsenal Player. “Masih ada banyak laga. Saya paham bila memang membuat frustrasi lantaran saat ini kami tak berada di empat besar, namun seperti saya katakan kami cuma harus tetap kompak.”

“Klub, fans, semua orang, semuanya di Arsenal harus tetap kompak dan positif. Semoga saja kami bisa merealisasikannya,” sambung pesepakbola internasional Spanyol ini.

“Betul bila kami masih punya sejumlah pertandingan di depan, kami melakoni sedikit pertandingan dibandingkan tim di atas kami. Tetapi kami sadar bila musim ini bakal sangat berat.”

“Paling tidak ada enam sampai tujuh tim untuk memperebutkan zona Liga Champions. Kami menyadari hal itu bakal berat. Mungkin saat ini adalah momen terberat dalam beberapa tahun terakhir. Kami tahu ini bisa terjadi, namun masih ada kans bagi kami untuk memulihkan angka,” cetus Bellerin.

Petr Cech. cs baru meraih satu kemenangan di lima partai liga terakhirnya. Pada sisa musim ini, Arsenal pantang untuk kehilangan angka, yang dimulai dari derby London kontra West Ham United, Kamis (6/4) dinihari WIB.

Skip to toolbar