Benarkah Raiola Untung Besar Dari Penjualan Pogba?

Mino RaiolaKeuntungan Mino Raiola dari proses transfer Paul Pogba ke Manchester United masih belum diketahui sampai saat ini. Ada rumor yang menyebut jika dia mendapatkan nyaris setengah dari proses transfer pemain termahal di dunia tersebut. Benarkah demikian?

Raiola, yang merupakan agen dari Pogba dan beberapa pemain top dunia, disebut-sebut mendapat keuntungan yang tidak sedikit ketika berhasil membuat sang pemain pindah klub dari Juventus ke MU di bursa transfer musim panas lalu.

Pogba yang ketika itu dijual Juventus dengan harga 89 juta poundsterling atau 105 juta euro, disebut membuat Raiola mendapatkan untung yang sangat berlimpah. Ada yang menyebut jika keuntungan Raiola mencapai puluhan juta euro, bahkan ada yang menyebut Raiola bisa mengantongi hingga 41 juta poundsterling.

FIFA pun dikabarkan langsung menggelar penyelidikan atas dugaan tersebut. Badan pengatur internasional sepak bola ini coba memeriksa apakah Raiola benar-benar memperoleh keuntungan besar atas penjualan pemain tim nasional Prancis tersebut.

Ketika dikonfirmasi secara langsung, Raiola tidak bersedia menyebut secara rinci besaran keuntungan yang dia peroleh, yang oleh pihak lain diklaim berjumlah 27 juta euro. Dia juga membantah kalau FIFA telah menggelar penyelidikan terhadap dirinya.

“27 juta euro? Saya hanya bisa bilang itu angkanya bukan seperti itu. Mungkin kurang, mungkin lebih, saya tidak bisa bilang” ungkap Mino Raiola seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Saya bisa pastikan FIFA tidak akan melakukan penyelidikan soal transfer Paul Pogba. Paul Pogba juga sudah bersikap tepat. Ketika bos Juventus, Giuseppe Marotta bertanya kepada kami untuk bertahan pada musim 2015, dia juga melakukan sesuatu yang tepat.”

“Keputusannya hengkang dari Juventus ternyata juga sangat tepat, Paul Pogba pergi dengan memuaskan semua pihak. Kemudian bagaimana soal komisi 8 juta euro untuk Rodrigo Ely? Saya kira itu tidak benar,” tutup Mino Raiola.

Skip to toolbar