Benatia Jadi Rebutan Dua Klub Besar Italia

Spekulasi masa depan bek Bayern Munchen, Mehdi Benatia hingga saat ini masih belum jelas. Dalam beberapa bulan belakangan ini, klub besar Italia Juventus dikabarkan sudah menapaki babak akhir dalam proses penyelesaian transfer sang pemain. Namun tanpa ada sebab yang jelas, proses transfer tersebut hilang bagai ditelan bumi.

Benatia Jadi Rebutan Dua Klub Besar Italia

Sebenarnya ketertarikan Juventus terhadap Benatia sudah terjadi sejak pertengahan musim 2015/16 kemarin, dimana pihak Juventus terpikat oleh aksi Benatia ketika Bianconeri berjumpa dengan Bayern Munchen di babak semi final Liga Champions. Bersama Bayern Munchen, Benatia berhasil bermain rapi dibarisan pertahanan tim nya dan nampak jelas pemain depan Juventus begitu sulit menembus pertahanan klub asal Jerman tersebut.

Seiring berjalannya waktu, datang satu tim lagi dari Italia. Tim itu adalah AC Milan yang disebut-sebut siap memberikan penawaran lebih besar dari Juventus untuk bisa mengeluarkan Benatia dari Allianz Arena. Peluang Milan semakin besar usai pihak Munchen memberikan restu kepada Benatia untuk mencari klub baru.

Akan tetapi masalah terjadi kepada Benatia, dimana sang pemain diketahui dilema antara memilih AC Milan atau Juventus sebagai klub baru nya di musim depan. Telah kita ketahui bersama jika Juventus saat ini membutuhkan sosok pemain bertahan yang baru sebagai opsi masa depan pengganti Trio BBC mereka yang sudah memasuki masa tua. Trio BBC itu adalah Barzagli, Bonucci dan Chiellini.

Di lain sisi, pastinya Milan siap memberikan batu sandungan kepada Juventus dan akan melakukan segala cara agar sang pemain batal ke Turin. Milan sendiri sejatinya membutuhkan pemain dengan mental juara untuk bisa mengangkat semangat dari pemain-pemain mereka yang sekarang ini, sudah menjadi masalah besar bagi kubu Milan dalam beberapa musim belakangan ini dan hal ini bisa kita lihat dari perjalanan mereka di Serie A Italia yang begitu sulit menembus ke papan atas klasemen akhir.

AC Milan pun akan memberikan jaminan kepada Benatia sebagai pemain inti selama satu musim turnamen Serie A dan akan memberikan beberapa bonus andai Benatia mampu memberikan posisi empat besar untuk AC Milan di musim mendatang.

Skip to toolbar