Biografi Lionel Messi, Karier Sepak Bola dan Kekayaannya

Lionel Messi, seorang bintang lapangan yang tidak pernah luput dari incaran media. Memiliki segudang prestasi tak heran banyak orang yang ingin mengetahui biografi Lionel Messi.

Lahir di Rosario 24 Juni 1987 ini menjadi salah satu penyerang dan kapten terbaik yang dimiliki oleh Barcelona. Pria bernama lengkap Lionel Andrés Messi Cuccittini ini sukses menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kerap dibandingkan dengan seorang pemain Argentina yang menjuarai Piala Dunia di tahun 1986.

Biografi Lionel Messi, Karier dan Kekayaannya

Messi saat ini sudah memiliki tiga orang anak yakni Thiago Messi, Mateo Messi Roccuzzo, Ciro Messi Roccuzzo hasil dari pernikahannya bersama Antonella Roccuzzo.

Mengawali karier sebagai pemain sepak bola profesional di bawah naungan Barcelona FC. Pada awalnya ia masuk ke dalam tim junior Newell’s Old Boys.

2004-2005 menjadi Debut pertama Lionel Messi bersama Barcelona. Ia mencatat rekor sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak gol di La Liga. Bahkan Messi menjadikan El Barca keluar sebagai pemenang hingga meraih gelar ganda yakni La Liga dan Liga Champions pada saat usianya baru menginjak 18 tahun 54 hari.

Pada tahun 2006-2007 Messi berhasil mencetak hattrick ke gawang Real Madrid di el clasico serta berhasil mencetak 14 gol untuk 26 pertandingan.

Lionel Messi turut memenangkan Piala Dunia Juniro pada tahun 2005. Menjuarai Olimpiade di Beijing pada tahun 2008, dan Messi menempati top skor dengan mengumpulkan 34 gol dari 38 pertandingannya. Serja meraih Trofi Pichichi atas keberhasilannya pada tahun 2017 hingga 2018.

Pendapatan Lionel Messi

Kinerja dan bakat yang ia miliki sebagai bintang lapangan membuat Lionel Messi masuk jajarang pemain bola yang memiliki bayaran selangit. Bahkan pendapatan Lionel Messi mampu mengalahkan Cristano Rnoaldo dan Neymar.

Di tahun 2020, gaji Lionel Messi per tahun menyentuh angka sekitar 126 juta dollar atau Rp 1,7 triliun. Angka ini ia dapatkan dari penghasilan utamanya sebagai pemain bola dan juga endorsement.

Itu berarti gaji Lionel Messi per bulan mencapai angka USD 4000 atau setara dengan 5,6 triliun Rupiah. Namun akibat adanya pandemi virus corona, Messi dan rekan-rekan Barcelona FC yang lainnya mendapatkan potongan gaji sebesar 70%, dengan biaya sekirat USD 50 juta untuk Messi.

Itulah biografi Lionel Messi yang sudah dirangkum oleh Parkirbus. Apakah kamu mengidolakan Messi Juga?