Bisakah Islandia Melangkah Jauh Di Piala Dunia 2018?

Islandia Piala Dunia 2018Setelah tampil oke di Piala Eropa 2016, penampilan tim nasional Islandia terus menunjukkan peningkatan. Bagaimana peluang Islandia di Piala Dunia 2018 Rusia? Bisakah kejutan tersebut berlanjut?

Tampil untuk pertama kalinya di Piala Eropa 2016, Islandia sukses sampai di babak perempafinal. Pada prosesnya, tim berjuluk Our Boys ini finis sebagai runner-up grup di atas Portugal dan menyingkirkan Inggris di babak 16 besar sebelum akhirnya takluk dari tuan rumah Prancis 2-5.

Kesebelasan Islandia membuktikan diri bahwa mereka bukanlah sensasi sesaat. Islandia kembali mengukir sejarah dengan melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah menjadi juara grup di babak kualifikasi.

Penyerang tim nasional Islandia, Eidur Gudjohnsen membahas peluang Islandia di Piala Dunia 2018. Topskorer sepanjang masa Our Boys itu tidak ingin mematok target yang muluk-muluk dalam kompetisi sepakbola terbesar dunia ini.

“Kami harus berpikir masuk akal, yang jelas tidak akan ada banyak kesempatan besar bagi kami untuk menjadi juara Piala Dunia karena kami ini adalah pertama kalinya kami bermain di Piala Dunia,” jelas Eidur Gudjohnsen.

“Tapi yang seharusnya menjadi target kami adalah ketika kami pulang, kami merasa kami sudah mengeluarkan seluruh kemampuan kami dan pulang dengan perasaan bangga. Itulah yang sudah kami lakukan di Piala Eropa lalu.”

“Kami sudah banyak memberi tidak hanya mereka yang memberikan dukungan langsung di Prancis, tapi juga orang-orang di Islandia, bahkan orang-orang di seluruh dunia tentang siapa tim dan para pemain Islandia,” tutur Gudjohnsen.

Di Piala Dunia 2018, Islandia masuk ke dalam Grup D bersama dengan salah satu tim unggulan juara Argentina, Kroasia, dan Nigeria.

Skip to toolbar