Blunder Tak Buat Prancis Hilang Kepercayaan Pada Hugo Lloris

Hugo Lloris melakukan kesalahan yang cukup fatal saat tim nasional Prancis dikalahkan oleh Swedia 1 – 2. Walaupun begitu, Prancis masih menaruh kepercayaan yang besar untuk sang kiper.

Les Blues tampak akan memetik hasil imbang saat berkunjung ke Stockholm dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, akhir pekan lalu. Namun, Lloris melakukan blunder yang mengakibatkan Swedia bisa mencetak gol kemenangan di injury time.

Di pertandingan tersebut, Lloris berlari keluar dari area gawangnya untuk menyapu bola. Namun bola sapuannya itu bisa direbut oleh Ola Toivonen yang langsung menendangnya dari tengah lapangan untuk menjadi gol.

Akibat kekalahan itu, Antoine Griezmann dan kawan-kawan turun ke peringkat kedua Grup A dengan koleksi 13 poin di bawah Swedia yang mengoleksi angka serupa. Usai pertandingan, manajer Les Blues, Didier Deschamps tidak mau membesar-besarkan insiden itu.

Selanjutnya, kesebelasan Prancis akan berhadapan dengan kesebelasan Inggris dalam pertandingan ujicoba di Stade de France, Rabu (14 Juni 2017) dinihari WIB. penjaga gawang Tottenham Hotspurs itu masih akan dipercaya sebagai andalan di bawah mistar gawang Les Blues.

“Hugo Lloris akan bermain, tidak ada keraguan. Lloris akan menjadi kapten tim,” tegas Deschamps seperti yang dilansir dari Reuters.

“Kalau dia melihat banyak hal secara berbeda, saya mungkin akan melakukan pergantian. Namun, kami berdua berpikir bahwa itu merupakan hal yang terbaik untuk dia lakukan. Itu sudah sangat jelas. Kami ingin Hugo tetap berada bersama kami di atas lapangan”

Pemain bertahan Prancis, Raphael Varane juga memberikan pembelaan kepada Lloris. Apalagi kesalahan juga adalah hal yang biasa dari sebuah permainan sepakbola.

“Tidak hanya dia, kami semua juga pernah melakukan kesalahan. Dia akan terus menjaga gawang kami di pertandingan-pertandingan yang lain dan kami tidak seharusnya menyesali hal yang sudah terjadi. Tim masih sangat percaya dengan dia,” timpal Raphael Varane.

 

Skip to toolbar