Bosz: Transfer Neymar Bisa Terpecahkan

NeymarManajer Borussia Dortmund, Peter Bosz, memprediksi bahwa nilai transfer seorang pemain bisa mencapai angka satu miliar euro dalam waktu dekat.

Paris Saint-Germain memecahkan rekor transfer dunia ketika mendatangkan Neymar senilai 222 juta euro (setara dengan Rp3,5 triliun) dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017 silam.

Untuk mencari pengganti dari penyerang berkebangsaan Brasil itu, tim raksasa Catalan pun mendatangkan bintang Dortmund, Ousmane Dembele. Perekrutan Dembele pun membuatnya menjadi pemain termahal kedua sepanjang sejarah dengan harga 105 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun).

Nilai transfer dua pemain ini memecahkan rekor transfer Cristiano Ronaldo yang ada di angka 94 juta euro di musim panas 2009 silam, dan delapan dari sembilan transfer termahal dalam sejarah terjadi di empat tahun terakhir, termasuk Paul Pogba yang memecahkan rekor di bursa musim panas tahun 2016 saat dibeli oleh Manchester United seharga 100 juta euro.

Bosz pun meyakini jika dengan kekuatan finansial yang dimiliki oleh tim-tim raksasa Eropa saat ini, nilai transfer seorang pemain akan terus meroket di masa mendatang.

“Saya rasa tidak lama lagi kita akan sampai pada era di mana seorang pemain akan dibeli oleh suatu klub senilai 1 miliar euro,” ungkap Peter Bosz seperti dilansir dari Bild.

Pemain Borussia Dortmund lainnya yang sedang dikaitkan dengan mega transfer adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain tim nasional Gabon yang pernah diisukan akan gabung ke Real Madrid ini sudah berhasil mencetak 13 gol dalam 11 penampilan musim ini.

Namun Bosz mengatakan: “Pierre-Emerick Aubameyang tidak hanya penting karena golnya, namun karena dia terus memberikan 100 persen, saat bermain dan berlatih. Pierre-Emerick Aubameyang lebih dari sekedar pemain. Dia pria yang hebat dan juga seorang pemimpin,” jelas Peter Bosz.

Skip to toolbar