Branislav Ivanovic: Sangat Beruntung Bisa Bertahan di Chelsea

Tampil buruk di awal musim 2015/16 jelas membuat juara bertahan Premier League musim lalu, Chelsea harus puas mengisi zona merah klasemen sementara. Dalam hal ini sang pelatih, Jose Mourinho dianggap yang paling bertanggung jawab atas penampilan John Terry cs. Meski demikian salah satu pemain bertahan The Blues, Branislav Ivanovic menyatakan jika mungkin saja Roman Abramovic akan memecat seluruh pemain inti di dalam skuat mereka, bukan tidak lain dikarenakan tampil buruk nya Chelsea di awal musim.

Branislav Ivanovic: Sangat Beruntung Bisa Bertahan di Chelsea

Mantan pelatih Real Madrid tersebut menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas performa Chelsea sepanjang awal musim ini. Alhasil sang raja minyak asal Rusia sekaligus pemilik Chelsea, Roman Abramovic langsung mendepak Mourinho dari Stamford Brigde dengan posisi Chelsea yang berada di 16 klasemen sementara Premier League.

Akan tetapi sedikit pembelaan datang dari anak asuh Mourinho ketika masih menjabat di Chelsea, dia adalah Branislav Ivanovic yang dengan tegas mengatakan jika The Special One bukanlah orang satu-satunya yang harus bertanggung jawab atas penampilan buruk klub nya.

“Mou tidak pernah berubah dalam hal apapun, dalam hal pertandingan dia sama sekali tidak mengubah caranya. Dia tidak merubah tingkah laku nya ke kami dan dia masih tetap sama sampai kapan pun,” ungkap Ivanovic kepada media.

“Sepakbola secara keseluruhan merupakan hal yang tidak lepas dari pemain itu sendiri. Pelatih pada saat itu tidak berada di dalam lapangan untuk bermain, jelas ini pertandingan 11 lawan 11. Untuk itu anda harus dituntut lebih bermain bagus dengan lawan anda dilapangan, namun di awal musim ini kami tidak bisa melakukan itu,”

“Saya berpikir kami lah yang harus bertanggung jawab atas hasil tersebut, tentunya akan terasa sulit untuk bisa melakukan perubahan 25 pemain sekaligus sepanjang musim ini berakhir,”

“Namun saya akan kembali berpikir ulang, jika memang sang pemilik Abramovic pasti bisa melakukan pergantian seluruh pemain nya disini. Jelas sangat sulit untuk bisa memberikan pernyataan bahwa hanya ada satu orang yang bertanggung jawab, dengan demikian kami sangat beruntung masih bisa berada di Chelsea.” tutup Ivanovic.

Skip to toolbar