Bukti Kebolehan Lukaku di Premier League

Pemain penyerang legendaris Manchester United yaitu Andy Cole setuju dengan pendatangan Romelu Lukaku. Walaupun Lukaku harus didatangkan dengan nilai transfer yang dapat dikatakan sangat besar.

MU perlu merogoh kocek lebih dalam lagi untuk bias datangkan Lukaku dari Everton. Persetujuan biaya transfer Lukaku sampai dengan nominal 75 juta pound, yang bisa saja dekat ke nominal 100 juta pound dengan ada syarat tertentu.

Tak sedikit yang bertanya tentang pilihan yang sudah diambil oleh MU dengan merekrut Lukaku daripada mendatangkan pemain striker Real Madrid Alvaro Morata. Tetapi, memang Lukaku miliki nilai tambah daripada Morata sebab cuma bakal perlu waktu menyesuaikan diri bersama klub anyar.

Tak hanya itu, Lukaku miliki pengalaman yang cukup meyakinkan. Usai dipermanenkan oleh Everton dari Chelsea pada tahun 2014, pemain sepakbola yang berumur 24 tahun ini tak pernah ciptakan angka kurang dari 20 kali di tiap musimnya. Sementara pada musim kemarin menjadi masa yang paling produktif Lukaku di mana ia berhasil catatkan 25 angka untuk the Toffees di ajang Premier League saja.

Cole jadi bagian dari periode kegemilangan ‘Setan Merah’ termasuk ketika menangkan treble di tahun 1999. Cole percaya kalau Lukaku bakal berikan efek besar di bagian garis serang MU di musim berikutnya.

“Ia merupakan sebuah pendatangan yang amat besar, Para pemain saat ini memang dalam keadaan mahal namun ia telah perlihatkan sebuah bukti di ajang Premier League, ” ucap Cole.

“Ia bakal bikin banyak angka dan hal tersebutlah yang kurang dari Manchester United di musim kemarin. Saya menganggap Lukaku dapat penuhi hal tersebut.”

“Sedari dirinya keluar dari Chelsea di awal masa depannya, cara ia membangun masa depannya dengan bikin banyak cetak angka. Ia telah lakukan itu di West Brom, lalu ia sedikit lebih tajam lagi di Everton dan semoga tren tersebut berlangsung di Manchester United,” kata bekas tandem Dwight Yorke ini.

Skip to toolbar