Butt Resmi Ditunjuk Sebagai Kepala Akademi MU Yang Baru

Dengan resmi Manchester United mengumumkan bahwa salah satu mantan pemain nya, Nicky Butt ditunjuk sebagai kepala akademi sepakbola Red Devils yang baru. Namun tidak disebutkan berapa lama Butt akan bekerja di akademi tersebut.

Butt Resmi Ditunjuk Sebagai Kepala Akademi MU Yang Baru

Butt sendiri merupakan pemain asli lulusan akademi klub Manchester United, tercatat dia bergabung dalam Class of’92 yang sangat terkenal di dunia sepakbola. Butt berhasil mencatatkan 387 pertandingan mulai dari 1992 hingga berakhir di tahun 2004, dan sukses mengumpulkan enam gelar juara Premier League, tiga Piala FA dan satu liga champions bersama masa karirnya di Old Trafford.

Dalam hal ini, Butt merasa sangat senang atas penunjukkan dirinya sebagai pelatih akademi yang baru. Dia sangat menghargai apa yang telah klub berikan kepada nya dan dia akan bekerja keras untuk bisa menghasilkan bibit-bibit muda pemain masa depan Manchester United.

Dimana sebelumnya Butt berposisi sebagai pelatih yang bertugas untuk melatih para akademi klub di berbagai usia sejak tahun 2012 dan dengan rentetan hasil yang cukup baik, akhirnya pihak Manchester United memutuskan, Butt resmi diangkat menjadi kepala akademi klub yang baru.

Dengan nada yang terlihat senang, Butt langsung memberikan pernyataannya kepada para media lewat akun resmi klub yang berbunyi,”Sebagai seorang pemain yang mengawali karir nya dari akademi Manchester United, jelas ini adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa menangani akademi klub sebesar Manchester United. Ini sebagai langkah bagus bagi saya agar bisa menghasilkan seorang pemain muda masa depan Red Devils, dengan harus menanamkan nilai-nilai yang baik untuk perkembangan sang pemain,” tulis Butt.

“Ini merupakan tantangan yang cukup besar bagi saya yang tampil sebagai sosok yang baru dalam hal ini, akan tetapi saya merasa beruntung bisa mengambil tempat utama dalam tim kuat dan berpendidikan seperti Manchester United,” tambah Butt.

“Sebagai tujuan awal dari kami adalah menciptakan skuat tim utama dengan pemain yang terlatih, berpendidikan dan mengetahui betul apa yang sudah menjadi tanggung jawab mereka nanti sebagai pemain profesional bersama dengan Manchester United di masa depan,” tutup Butt.

Skip to toolbar