Cahill Berikan Semangat Ke Stones Raih Rekor Bermain Di Inggris

Pemain bertahan Chelsea, Gary Cahill baru saja mencatatkan 50 caps di level internasional bersama tim nasional Inggris. Dalam kesempatan nya, Cahill juga menyinggung rekan duet nya di lini belakang Three Lions, dimana Cahill tidak sungkan untuk mendukung John Stones untuk melewati rekor bermain nya di masa depan.

Cahill Berikan Semangat Ke Stones Raih Rekor Bermain Di Inggris

Cahill, 30 tahun sukses membantu Inggris dalam melakukan clean sheet ketika mereka bermain melawan Slovenia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 kemarin. Meski tidak mendapatkan tiga poin sempurna, namun untuk sementara ini Inggris masih memimpin daftar klasemen sementara fase grup.

Kedatangan Josep Guardiola ke Manchester City musim ini telah menjadi alasan kuat bagi Cahill untuk percaya kepada Stones jika mantan pemain Everton ini bisa mendapatkan level permainan terbaik nya. Bukan itu saja, Cahill juga meyakini di usia nya yang masih 22 tahun, Stones akan mampu menjadi andalan Inggris di setiap pertandingan.

“Stones merupakan pemain belakang berusia muda yang memiliki masa depan baik, dia akan terus mengembangkan talentanya bersama Guardiola di City. Saya sendiri bangga usai mencatat 50 caps. Saya melakukan debut di 2010. Saya tahu takkan bisa mendapat 100 caps, namun apa yang saya raih sekarang sudah cukup bagus,” ungkap Cahill kepada media.

“Agar bisa mendapat 100 caps di Inggris, maka anda harus bisa masuk ke skuat Inggris lebih awal. Seperti beberapa pemain di sini, yang baru berusia 20 hingga 21 tahun. Ada banyak orang yang melakukannya dan itu merupakan pencapaian yang hebat di masa sekarang,”

“Para pemain muda saat ini memiliki peluang besar untuk bisa mencapai hal tersebut, namun dengan apa yang sudah saya dapatkan hingga sekarang ini sangat cukup bagus untuk usia seperti saya. Yang terpenting dari ini semua adalah bisa membantu Inggris mencapai tingkat tertinggi.” tutup Cahill.

Adapun di level klub, permainan Cahill lebih banyak dikritik lewat kesalahan-kesalahan dasar yang dia perbuat. Hingga kini, Antonio Conte masih menyoroti apa yang terjadi pada lini pertahanan The Blues.

Skip to toolbar