Carrick Sebut Para Pemain MU Harus Tolong Lukaku

Romelu Lukaku bakal jadi pilihan inti dari Manchester United untuk ciptakan angka. Tetapi, Michael Carrick meminta agar Lukaku jangan terlalu diberi beban.

Pemain striker internasional Belgia tersebut direkrut dari Everton usai dapat tembusan dengan harga mencapai 75 juta pound, yang setara dengan 1 triliun rupiah. Dengan banderol yang sangat mahal, Lukaku tentu saja diharapkan dapat jadi jawaban ‘Setan Merah’ yang pada musim kemarin amat bergantung dengan Zlatan Ibrahimovic.

Lukaku selalu berkembar ketika bersama dengan Everton di 4 tahun yang lalu. Sedari dipermanenkan dari Chelsea, pemain penyerang yang berumur 24 tahun ini tak pernah ciptakan angka kurang dari 20 angka dalam 1 musimnya. Pada musim 2016-2017, Lukaku berhasil catatkan 25 angka bersama Everton di ajang Premier League saja.

“Anda tak ingin menumpu semua beban di pundak dia, namun hal tersebutlah kenapa ia didatangkan ke tempat ini — untuk menolong di akhir lapangan, ciptakan angka, dan bikin kesempatan membobol gawang,” imbuh pemain gelandang senior MU tersebut pada situs resmi klub.

“Sebagai 1 tim dan sebagai para pemain yang menyerang semuanya sudah mesti ikut catatkan angka dan berbagi sedikit beban, untuk kurangi tekanan dari para pemain tertentu. Namun tentunya, ia bakal jadi pemain inti yang bakal kami andalkan untuk ciptakan angka dan saya percaya ia bakal ciptakan banyak angka,” lanjut Carrick.

Dengan khusus, Carrick lega dengan bergabungnya Lukaku di MU. Lukaku dianggap olehnya bakal beri kontribusi besar bersama MU yang juga bakal ikut tampil di ajang Liga Champions musim berikutnya.

“Saya sempat berusaha untuk menekel dirinya beberapa kali namun hal tersebut tidaklah mudah. Maka paling tidak saya tak harus lakukan hal tersebut terlalu sering!” kata Carrick.

“Dengar, Anda telah saksikan apa yang dapat ia bawa untuk kami. Ia merupakan pemuda dewasa dan miliki efek yang besar dan ia ciptakan banyak angka. Hal tersebutlah yang bakal kami perlukan dari dirinya, hal tersebutlah yang bakal ia bawa dan saya percaya kalau ia bakal punya banyak waktu yang menyenangkan di tempat ini.”

Skip to toolbar