‘Catatan Manis Bonaventura Patut Di Apresiasi’

Nama Giacomo Bonaventura muncul sebagai pemain terbaik dalam pertandingan AC Milan kontra Torino yang berakhir dengan kemenangan 2-1 Milan. Kemenangan ini pun telah memastikan diri bagi anak asuh Vincenzo Montella untuk melangkah ke babak perempat final Coppa Italia 2016/17.

Bonaventura sendiri berhasil mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut dan gol itu pun menjadikan namanya sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk Rossoneri di tiga kompetisi berbeda musim ini. Selain Coppa Italia, gelandang serang 27 tahun Italia tersebut juga telah mencetak gol di Serie A dan Supercoppa Italiana 2016.

Dengan demikian, bisa dipastikan jika tidak akan ada pemain Milan lain seperti Bonaventura usai mencetak satu gol ke gawang Juventus dalam drama final SuperCopa Italiana, di Diha, Dubai akhir tahun kemarin.

Dalam perjalanan karir nya di Milan, nama Bonaventura menjadi salah satu idola baru publik Milan dan higga saat ini, Bonaventura sudah mencetak empat gol dalam 18 penampilan di semua kompetisi bersama Milan. Dua gol dia cetak di Serie A serta masing-masing satu gol di Supercoppa dan Coppa Italia.

Dan ketika melawan Torino kemarin, Bonaventura juga sukses memberikan satu assist kepada rekan nya untuk mencetak gol dan assist itu sendiri menjadi yang kelima di musim ini bersama Milan. Milan pun lolos ke perempat final. Di ajang ini, Rossoneri akan melawan kembali musuh bebuyutan di Italia, Juventus.

Skip to toolbar