Cedera Engkel Memaksa Emre Can Menepi Satu Bulan

Liverpool harus menerima pukulan telak atas cedera yang menimpa pemain tengah andalan mereka, Emre Can yang harus menepi dari atas lapangan hijau selama satu bulan.

Cedera Engkel Memaksa Emre Can Menepi Satu Bulan

Kabar ini berdasarkan keterangan langsung oleh tim dokter Liverpool lewat situs resmi mereka, dimana pemain Jerman tersebut mengalami cedera pada bagian ligamen engkel dan cedera itu didapat ketika Liverpool berhadapan dengan Borussia Dortmund di partai kedua babak perempat final Liga Europa tengah pekan kemarin.

Usai menjalani laga selama 80 menit lebih, Emre Can terpaksa harus ditarik keluar oleh tim tandu lantaran tidak bisa melanjutkan pertandingan dan Jurgen Klopp memasukkan Lucas Leiva untuk menggantikan posisi Can.

Sampai sekarang ini Can tengah melakukan berbagai pemeriksaan dan hasil terbaru menyatakan jika dia harus beristirahat setidak nya lima minggu hingga enam minggu sampai benar-benar cedera ini pulih 100 persen. Pihak klub juga memberikan kepastian jika sang pemain masih memiliki peluang besar untuk memperkuat Liverpool sampai musim ini berakhir.

Bersama Liverpool, Can berhasil memberikan dampak baik di lini tengah dan sampai sejauh ini dia masih menjadi sosok penting bagi Jurgen Klopp dalam setiap pertandingan. Terbukti di musim ini saja, Can sudah mengumpulkan 29 pertandingan dengan 23 diantaranya sebagai pemain inti, dari 29 laga Can berhasil menyumbangkan satu gol dan hal yang luar biasa adalah Can menjadi kreator kunci 31 operan yang berhasil menjadi gol untuk The Reds.

Adapun cedera ini tidak akan menggangu langkah Can untuk masuk dalam skuat Joachim Loew di Piala Euro 2016 bulan Juni hingga Juli mendatang. Sebagai bahan penambah, jika sang pelatih menyukai gaya permainan Can yang memiliki kelebihan bisa bermain di berbagai posisi.

Skip to toolbar