Cedera Ligamen Lutut, Fellaini Dikhawatirkan Absen Lama

Marouane FellainiManchester United mendapatkan kabar buruk dalam periode jeda internasional kali ini. Salah satu pemain pilar mereka, Marouane Fellaini, akan kembali dalam kondisi cedera lutut, yang dikhawatirkan akan pulih dalam waktu yang lama.

Fellaini mengalami cedera itu ketika memperkuat tim nasional Belgia pada laga melawan Bosnia-Herzegovina di kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (7 Oktober 2017). Gelandang berusia 29 tahun tersebut terpaksa ditarik keluar pada babak pertama usai mengalami masalah di lutut kirinya.

Manajer tim nasional Belgia, Roberto Martinez, mengaku sangat khawatir dengan kondisi Fellaini, dan memperkirakan jika pemain yang identik dengan rambut kribo itu akan mengalami cedera di ligamen lututnya.

“Kami semua khawatir dengan keadaan Marouane Fellaini. Kami khawatir ada masalah serius di ligamen lututnya,” ungkap Roberto Martinez seperti yang dilansir dari harian Sky Sports.

Federasi Sepakbola Belgia juga mengonfirmasi cedera Fellaini ini melalui pernyataan dalam situs resmi mereka. “Dari pandangan pertama, kami merasa khawatir dengan masalah ini. Ligamen, lutut kiri. Berita lebih lanjut besok,” tulis Federasi Sepakbola Belgia.

Jika Fellaini cedera parah dan harus absen lama, itu akan menjadi pil pahit untuk MU. Fellaini belakangan ini tampil mengesankan di lini tengah The Red Devils untuk menggantikan Paul Pogba yang tengah mengalami cedera hamstring.

Manchester United sendiri saat ini ada di peringkat kedua di klasemen sementara Premier League dengan perolehan 19 poin dan hanya kalah selisih gol dari Manchester City. Setelah jeda internasional, mereka akan berhadapan dengan Liverpool di kandang lawan.

Skip to toolbar