Cedera Ligamen, Shaw Terancam Absen Lama

Fullback kiri milik Manchester United, Luke Shaw, kabarnya menderita cedera kerusakan ligamen kaki. Ia pun dihadapkan pada absen panjang sampai beberapa bulan.

Shaw hanya merumput selama sembilan menit ketika United bermain seri 1-1 kontra Swansea City di Old Trafford, Minggu (30/4/2017). Dia dikonfirmasi cedera dan segera melakoni scan satu hari kemudian.

Dari hasil scan tersebut menunjukkan ligamen kaki Shaw mengalami kerusakan. Shaw pun kabarnya langsung mencari dokter spesialis guna mengetahui seberapa serius cederanya.

Walau usianya baru 21 tahun, sejarah cedera Shaw cukup panjang. Dan kerusakan ligamen ini yang bisa saja mengancam kipah Shaw sebagai pesepakbola.

Dua tahun silam bek asal Inggris ini mengalami patah kaki akibat pelanggaran keras dari pemain PSV Eindhoven di laga Liga Champions. Cedera tersebut membuat dia hampir menepi selama satu musim.

Walau bisa merumput lagi sejak awal musim ini, Shaw lagi-lagi mendapat cedera pada bagian paha. Hal trsebut juga membuat dia banyak absen sehingga baru tampil 19 kali di berbagai kompetisi musim ini.

Akibat cedera ini Shaw diyakini bakal menepi hingga awal musim depan. Ini tentu menjadi kabar buruk untuk Setan Merah yang lebih dulu ditinggal banyak pemain bertahannya. Sebelum dia sudah ada Eric Bailly, Phil Jones, Chris Smalling dan Marcos Rojo yang cedera.
(din/din)

Skip to toolbar