Cedera Lutut Parah, Alex Gantung Sepatu

Pemain yang dikenal dengan kepala plontos tinggi besar sekaligus mantan pemain Chelsea, PSV, PSG dan AC Milan, Alex baru saja memastikan pengunduran diri nya dari dunia sepakbola profesional lantara cedera lutut parah yang tidak memungkinkan sang bek untuk bermain prima sepanjang pekan.

Alex, 34 tahun harus benar-benar menjalani proses penyembuhan ini setidak nya memakan waktu hingga sembilan bulan lebih. Dia terpaksa harus bolak-balik meja operasi sebagai langkah proses percepatan penyembuhan lutut nya tersebut dan bisa kembali beraktifitas normal.

Dengan memikirkan secara mendalam dan siap menerima semua nya. Sampai pada akhir nya mantan pemain timnas Brasil itu pun memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia yang sudah membesarkan nama nya di kancah Eropa bahkan dunia.

“Saya mundur, gantung sepatu. Keputusan ini sudah saya pikirkan dan saya juga sudah membicarakan nya kepada keluarga. Mungkin ini keputusan berat, namun saya pikir ini adalah saat yang tepat untuk mengeluarkan keputusan,” demikian pernyataan Alex kepada awak media.

“Saya akan menjalani serangakian operasi dan harus berulang-ulang masuk meja operasi serta diperkirakan penyembuhan ini memakan waktu sembilan bulan lebih. Jelas saya sudah tidak bisa menanggu rasa sakit berlebih,” tutupnya.

Sepanjang karir nya diberbagai klub berbeda Eropa, Alex terbilang cukup sukses dalam meraih banyak gelar bergengsi. Namun catatan buruk nya adalah ketika sang bek bergabung dengan AC Milan, dimana bersama klub Italia itu Alex tidak bisa mengangkat satu pun trophi.

Alex sendiri sempat menjadi salah satu pemain bertahan unggulan Eropa, kemampuan nya dalam menjaga lawan serta jiwa kepemimpinan di garis pertahanan tim mampu membawa di hingga masuk kejajaran bek terbaik dunia dan timnas Brasil pun tidak ragu untuk memasukan nama nya ke dalam skuat inti.

Skip to toolbar