Cedera Parah, Ibra Absen Sampai Tahun Depan

Manchester United mendapat berita buruk saat bomber andalan mereka Zlatan Ibrahimovic sampai musim ini berakhir. Cedera yang menimpa membuatnya harus absen lama.

Ibra mengalami cedera ketika Setan Merah bentrok melawan Andrelecht pada leg kedua 8 besar Liga Europa. Dia mendapat cedera usai salah mendarat setelah berusaha menggapai bola.

Masih belum ada pengumuman resmi dari kubu The Red Devils menyangkut kondisi terbaru penyerang 35 tahun tersebut. Akan tetapi media-media Inggris telah gencar mengabarkan bila dia tak bisa merumput lagi di sisa musim ini.

Tak cuma itu saja, otot ligamen Ibra disebut robek sehingga dirinya akan absen minimal sampai tahun 2018 mendatang.

Dengan situasi tersebut bisa dibilang Ibra sudah melakoni laga terakhirnya berseragam MU. Bekas pemain Paris Saint-Germain itu hanya mendapat kontrak satu musim dari MU, kendati dalam beberapa bulan terakhir kencang berhembus rumor apabila manajemen klub bakal memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

Absennya Ibra tentu menjadi pukulan telak bagi MU. Mereka baru saja mengunci satu tempat di semifinal Liga Europa dan terundi melawan Celta Vigo. Sedangkan di Liga Primer Inggris pasukan armada Jose Mourinho masih bertengger di posisi lima, tertinggal empat angka di belakang klub terakhir pengisi zona Liga Champions.

Ibra sudah menyumbang 28 gol plus 10 assist dari 46 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini. Dia mematahkan banyak anggapan bila dia tak bisa berbuat banyak di Premier League lantaran datang ke sana ketika usianya sudah terbilang senja.

Skip to toolbar